Toyota HiAce Terbaru Kini Bermesin 'GD' Turbo Diesel!

Toyota HiAce Terbaru Kini Bermesin 'GD' Turbo Diesel!

Toyota HiAce akhirnya resmi mendapat mesin baru di Jepang pada beberapa hari lalu, tepatnya 30 Desember 2017. Berbagai perubahan didapat MPV Commuter ini, baik eksterior maupun mesin yang cukup menggoda.

Seperti dilansir Autoindustriya, HiAce terbaru ini adalah generasi kelima. Generasi ini sebenarnya sama dengan yang masih dijual oleh PT Toyota Astra Motor.

 

Namun, HiAce terbaru ini tentu mendapat perbedaan yang cukup signifikan di eksterior. Bukan saja pakai spion model "tanduk" di sebelah kiri, moncong HiAce generasi kelima ini jauh lebih modern.

Bahkan mobil yang kegunaannya acap untuk keperluan niaga ini turut menggunakan pelek racing palang enam model baru. Dan yang sangat berbeda dengan HiAce Indonesia adalah fitur keselamatannya yang canggih.

 

HiAce 2018 ini sudah memiliki vehicle stability control dan traction control. Tak sampai di situ Toyota juga memberikan fitur pintar berbasis radar seperti pre-crash safety, lane departure alert, automatic high beam assist dan pendeteksi pejalan kaki.

Namun bukan di situ menu menggodanya, melainkan ada di balik kap mesin. Kini HiAce ditenagai oleh mesin tipe GD! Detailnya, ia bermesin 2.800 cc 1GD-FTV turbo diesel. 

Sistem propulsi yang identik dengan milik Fortuner (2 GD FTV) itu, mampu memberikan HiAce tenaga sampai 150 ps di 3.600 rpm. Sedangkan torsinya di angka 300 Nm dalam rentan putaran 1.000 sampai 3.400 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com