Tips Membersihkan Jok Kulit Sintetik

Tips Membersihkan Jok Kulit Sintetik

Bahan kulit sintetik telah jadi pilihan baru bagi pengguna otomotif untuk menjadikan penampilan interior kendaraannya jadi lebih menarik dan fresh. Salah satu keunggulannya, sintetik leather lebih tahan terhadap debu, perubahan cuaca dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Walau dikatakan mudah untuk dibersihkan, namun ada aturan yang harus dilakukan agar bahan kulit sintetik ini selalu tetap dalam kondisi prima.

“Bagian yang penting dari sintetik leather adalah top coating yang menjadi pelindung utama bahan ini terutama untuk ketahanan warna dan juga performa material,” terang Edi Pamungkas, Digital Creative Division Manager MBtech.

Foto: Luthfi aziz

 

Edi menuturan bahwa cara membersihkan yang benar bagi kulit sintetik tidak ribet dan gampang dilakukan asal menggunakan bahan dan cara yang benar.

“Cukup bersihkan dengan air hangat dan diusap dengan lap dan apabila ada bagian dengan kotoran membandel bisa disikat dengan sikat lebut semisal sikat gigi,” jelasnya.

Namun jika kotoran terlalu kuat melekat, air hangat ditambahkan dengan shampoo lembut atau bisa juga mengunakan shampoo bayi. Komposisi tersebut kemudian digunakan sebagai pembersih dengan cara yang sama dengan menggunakan air bersih biasa.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com