Suzuki Carry Generasi Terbaru Dibanderol Mulai Dari RP 135 Jutaan

Suzuki Carry Generasi Terbaru Dibanderol Mulai Dari RP 135 Jutaan

Suzuki Indonesia akan membekukan eksistensi Suzuki Carry ‘Futura’ Pick Up dan Suzuki Mega Carry (APV Pick Up). Sebagai gantinya pabrikan berlambang S ini meluncurkan New Suzuki Carry Pick Up.

Armada ‘kerah biru’ Suzuki ini dibanderol dengan harga Rp 135,6 juta hingga Rp 145,1 juta.

 

 

New Carry hanya tersedia dalam bentuk pick-up saja dan tidak ditawarkan dalam versi minibus.

Mobil yang dirakit di Tambun, Bekasi tetap menggunakan konsep lama Carry yakni Cabin Over Engine (COE) yakni meletakkan mesin beserta segala perangkatnya seperti radiator di bawah jok.

Kendati demikian, New Carry diklaim punya ruang kaki yang lebih lega, ergonomis dan kabin yang lebih kedap dari dua model yang digantikannya. Pengguna New Carry semakin nyaman dengan kehadiran jok yang bisa distel maju-mundur seperti yang dibutuhkan. Mobil ini pun memiliki ‘kompartemen khusus’ untuk menyimpan surat-surat kendaraan yang disimpan di balik bangku pengemudi.

Kabin New Carry punya desain sederhana namun cukup unik dengan menghadirkan dua laci besar dan juga kisi-kisi AC yang disebar merata di bagian pinggir dan tengah dasbor.

 

 

Salah satu point perubahan besar adalah posisi mengemudi yang lebih nyaman dibanding dengan model sebelumnya.

"Suzuki Carry merupakan produk fenomenal bagi kami. Melalui pikap itulah Suzuki roda empat pertama kali hadir di Indonesia pada 1976," terang Soebronto Laras selaku founder Suzuki Indomobil saat dijumpai pada peluncuran produk, Kamis (25/04) "Saat ini, Suzuki Carry telah punya kandungan lokal 90%," sambung Seiji Itayama selaku President Director PT Suzuki Indomobil Sales , pada kesempatan yang sama.

Carry kini menggandalkan mesin K15B-C dengan konfigurasi 4 silinder inline. Meskipun punya basis sama dengan mesin yang digunakan pada Suzuki All New Ertiga dengan kode K15B, namun jumlah kailan dayanya Carry berada di bawahnya, yakni 97 ps di 5.600 rpm dan torsi 135 Nm/4.400 Rpm.

Dimensi Tipe Flat Deck         : 4.195mm x 1.675mm x 1.870 mm.

Dimensi Tipe Wide Deck : 4.195mm x 1.765mm x 1.910 mm

Dimensi bak flat deck      :  2.505mm x 1.665mm x 360mm.

Dimensi bak Wide Deck   : 2.505mm x 1.745mm x 425mm.  

Harga OTR Jabodetabek

* Carry pick up FD : Rp 135,6 juta.

* Carry pick Up FD AC/PS : Rp 144,1 juta.

* Carry Pick Up WD : Rp 135 6 juta.

*Carry Pick up WD AC/PS : Rp 145,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com