Spesifikasi Toyota Rush Generasi Terbaru Bisa Ungguli Honda BR-V?

Spesifikasi Toyota Rush Generasi Terbaru Bisa Ungguli Honda BR-V?

Toyota All New Rush yang lahir dan siap kembali memanaskan segmen LSUV punya lawan yang cukup kuat dari kubu Honda. Semakin menarik, sebab kini calon SUV termurah dalam line up Toyota tersebut sama-sama menganut peletakan ban serep di bagian kolong mirip yang diusung BR-V.

Mulai dari dimensinya, LSUV Honda memiliki ukuran lebih besar daripada Rush TRD Sportivo model baru, yaitu lebih panjang 21 mm dan lebih lebar 40 mm. Memang, soal total tingginya, Rush lebih unggul 39 mm dan juga wheelbase lebih panjang 23 mm. Secara teori, Rush generasi terbaru diyakini memiliki kelegaan ruang kaki yang lebih baik dibanding BR-V.

Sebagai SUV, bagaimana ketinggian ground clearance-nya? All New Toyota Rush TRD Sportivo memiliki ground clearance 220 mm. Ini adalah angka cukup ideal bagi sebuah LSUV untuk siap menerabas jalanan tak rata. Berbeda dengan BR-V yang hanya 201 mm, kalah 19 mm. Hal ini membuat Toyota Rush punya kolong yang lebih tingi. 

 

 

Sedangkan urusan dapur pacu, Toyota merasa cukup dengan menjejali mesin yang serupa milik Avanza 1.5 berkode 2NR-VE untuk LSUV genererasi terbarunya itu. Mengadopsi teknologi Dual VVT-i dan berkapasitas 1.500 cc empat silinder, ia mampu menghasilkan figur 104 ps dengan torsi 136 Nm.

Ternyata besaran tenaga tersebut kalah dengan BR-V yang menggendong mesin yang identik milik Honda Jazz. Jantung pacu yang juga berkapasitas 1.500 cc empat silinder dengan teknologi i-VTEC itu mampu menghasilkan tenaga lebih besar yaitu 120 ps dengan torsi 145 Nm. 

Untuk fitur-fiturnya, saat ini BR-V hadir dengan berbagai fitur seperti sistem pengeraman ABS + EBD, dua buah airbag di baris pertama, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist. Begitu juga dengan Toyota All New Rush yang hadir dengan sistem pengeraman ABS + EBD, Vehicle Stability Control, tujuh indikator seatbelt, Emergency Brake Signal, enam buah airbag, start stop engine button, dan smart keyless entry.

Baca juga:

VIDEO: Crash Test Honda CR-V Turbo 2017 (ASEAN NCAP)

SPY SHOT: Toyota Alphard Facelift 2017 Di Jepang

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com