Perkiraan Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Jika Dijual di Indonesia

Perkiraan Spesifikasi Toyota Camry Terbaru Jika Dijual di Indonesia

Toyota Camry generasi terbaru atau kedelapan sudah hadir di Thailand beberapa waktu lalu. Banyak khalayak pun mulai bertanya-tanya apakah Camry terbaru itu juga bakal dijual di pasar domestik Indonesia?. 

Dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, kini Camry hadir dengan desain yang lebih sporty ketimbang elegan seperti generasi-generasi sebelumnya. PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri menyampaikan bahwa kini peminat Camry di seluruh dunia memang mengalami pergeseran minat dalam hal desainnya.

 

Pihak PT TAM tak menampik soal kemungkinan membawa Camry terbaru ini ke tanah air, asalkan hasil survey yang dibuat oleh mereka memang menunjukkan ada minat terhadap medium sedan terbarunya itu. Kini kita lihat sekilas spesifikasi Camry yang ada di Thailand untuk memperkirakan yang mana jika akan dijual di tanah air nantinya.

Di Thailand, All New Camry ini dijual dalam 4 varian: 2.0G AT, 2.5G AT, 2.5 HV AT dan 2.5 HV Premium AT.

Tipe G terendah ditenagai mesin bensin 6AR-FBS 2.000 cc naturally-aspirated bertenaga sebesar 167 ps dan torsi 199 Nm. Kemudian 2.5G pakai mesin A25A-FKB 2.500 cc dengan teknologi VVT-iE bertenaga 209 ps dan torsi maksimum 250 Nm. 

 

Kemudian varian teratas HV adalah hybrid yang mengkombinasikan kerja motor listrik sehingga tenaganya mencapai 211 ps. Mesinnya A24A-FXS 2.500 cc bertenaga 178 PS yang dipadukan motor 120 PS.

Ketiga mesin tersebut ternyata dilengkapi transmisi berbeda. Mesin 2.0 memakai transmisi otomatis 6-speed. Sementara mesin 2.5 diberi transmisi baru, otomatik 8-percepatan. Untuk hybrid mengandalkan E-CVT demi efisiensi bahan bakar.

Kemudian teknologi terbarunya ada pada penggunaan Toyota Hybrid System II (THS II) yang menambah komponen baterai nickel-metal hydride 6,5 Ah yang diletakkan di bawah kursi belakang. Tujuannya agar tercipta titik gravitasi lebih rendah tanpa harus mengorbankan luas bagasi. Tapi tangki bahan bakar jadi berkurang 10 liter dari Camry non-hybrid (60 liter). Dan versi hybrid ini juga bisa menenggak bahan bakar kadar ethanol E20.

Untuk fiturnya kini dilengkapi ventilated seat, power seat, climate control 3-zona, head-up display, dan sound system JBL khusus varian termahal. Bicara soal harga, untuk Camry Thailand mulai dari 1.445.000 Baht (sekitar Rp 663 juta) sampai 1.799.000 Baht (sekitar Rp 826 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com