Nissan Livina Tembus 30 KM/Liter Dalam Lomba Irit

Nissan Livina Tembus 30 KM/Liter Dalam Lomba Irit

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja menyelenggarakan lomba irit bahan bakar bertajuk Tantangan 7 Liter Livina (3/12) bersama awak jurnalis nasional. Lomba itu melewati rute sejauh 140 Km.

Start dari dealer Nissan Cimahi, Jawa Barat ada 10 unit Livina bertransmisi otomatik berbarengan diisi bahan bakar hanya 7 liter saja. Dan semua peserta ditantang untuk menuju area finish di kantor pusat Nissan Indonesia di bilangan Jakarta Selatan.

OtoDriver (kiri) membuktikan kemampuan efisiensi mesin Nissan Livina dengan mengemudi 140 Km dengan 7 liter BBM

"Efisiensi bahan bakar sangatlah penting untuk keberlangsungan lingkungan, dan itulah yang menjadi salah satu gambaran visi Nissan Intelligent Mobility untuk mewujudkan zero emission. Melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina,” seru Antonio Zara, Presiden Direktur NMI.

Semua peserta menempuh perjalanan Bandung - Jakarta via tol Cipularang tentu dengan gaya dan strategi berkendara masing-masing. Dan akhirnya tak sedikit peserta yang kehabisan BBM sebelum sampai Finish.

OtoDriver sendiri yang full mengemudi sukses menyentuh garis finish dengan catatan konsumsi BBM di MID di angka 25,8 Km per liter. Namun rekor konsumsi BBM paling efisien tercatat 30,3 Km per liter oleh jurnalis bernama Donny Apriliananda. Lombanya sendiri dibagi dua kelas, yakni menggunakan AC dan tak pakai AC.

Berikut adalah nama lima orang pemenang untuk dua kategori yang ada, yaitu:

Non-AC
1.    Donny Apriliananda (Kompas Otomotif) dan Jeffry Yanto (Vivanews.com) - 30,3 Km/liter
2.    Danu Dirgantoro (OtoDriver.com) dan Mochammad Dipa (Warta Kota) - 25,8 Km/liter 
3.    Sugeng Sulaksono (Jawa Pos) dan A. Harry Budiawan (MetroTV News) - 25,4 Km/liter

AC
1.    Insan Krisnamusi (Suara.com) dan Choirul Arifin (Tribun News) - 23,1 Km/liter
2.    Rendy Surya (Tabloid Otomotif) dan Pamela Sarnia (Kontan) - 23 Km/liter
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com