Nissan Indonesia Akui Siapkan Produk Baru Dengan Mitsubishi. Grand Livina 2018?

Nissan Indonesia Akui Siapkan Produk Baru Dengan Mitsubishi. Grand Livina 2018?

Kerjasama antara Nissan dengan Mitsubishi secara global belakangan ini mulai terasa hingga ke Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun mengakui bahwa kedua pihak ini sudah mulai berdiskusi dengan pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) untuk membuat sebuah produk.

"Nissan dan Mitsubishi di Indonesia sudah diskusi untuk lahirkan sesuatu. Sudah intensif, hasilkan banyak hal," ujar Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy NMI kepada para awak media (14/2).

 

 

Budi juga mengungkap bahwa selain bakal melahirkan produk baru, mereka juga rencana proyek lain yang akan dikerjakan bersama-sama. "Progress-nya sudah ada antara Nissan dan Mitsubishi untuk kerja sama. Sudah ada meeting intensif antara Nissan dan Mitsubishi (Indonesia). Mulai supplier dan segala macam," lanjut Budi.

Namun saat ditanya soal kapan produk hasil kerjasama antara keduanya akan diluncurkan, ia enggan untuk menjawabnya. "Tidak bisa ngomong time-nya kapan. Yang pasti Nissan sudah pengalaman aliansi. Jadi kalau lahirkan produk atau proyek baru, output-nya enggak lama," tutup Budi.

Dari bocoran yang kami terima, produk tersebut sangat mungkin adalah All New Grand Livina yang akan meluncur di 2018. Basisnya akan serupa dengan XM Concept produksi massal. "XM meluncur dulu di 2017, baru setahun setelahnya Grand Livina yang berbasis serupa," begitu ucap sumber kami.

Memang, kerjasama Nissan dan Mitsubishi secara global sudah terjadi sejak saham Mitsubishi Motors yang dibeli sebanyak 34 persen oleh perusahaan Nissan Motor. Semenjak terjadinya ini, dan banyak rencana yang akan dilakukan oleh keduanya secara global.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com