Mitsubishi Tak Menampik Adanya Dugaan Permasalahan Putaran Mesin Xpander

Mitsubishi Tak Menampik Adanya Dugaan Permasalahan Putaran Mesin Xpander

Masih tergolong sebagai mobil baru, Mitsubishi Xpander sudah mendapat keluhan dari para konsumennya. Dan produsennya pun tak menampik adanya dugaan permasalahan pada produk terbarunya itu.

Dugaan masalah yang menimpa LMPV terbaru ini adalah naiknya tiba-tiba putaran mesin (Rpm) ketika idle. "Iya memang kami juga dengar ada konsumen yang yang mengeluhkan soal itu," ujar M. Fajar Pratama dari PR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui pesan singkat (12/12).

 

Menurutnya belum ada tindakan teknis khusus untuk menyelesaikan dugaan masalah tersebut. Sejauh ini ia hanya menyarankan pengguna Xpander yang mengalami gejala naiknya tiba-tiba putaran mesin agar segera menuju bengkel resmi Mitsubishi.

"Saat ini kami juga sedang melakukan investigasi atas hal ini dan mengkomunikasikannya dengan principal kami Mitsubishi Motors," imbuh Pratama. 

Ia juga menegaskan bahwa tidak semua unit Xpander yang sudah diterima konsumen mengalami dugaan tersebut. Ini terbukti hanya ada segelintir pemilik saja yang melaporkan keluhan tersebut.

 

Konsumen yang melaporkan problem ini menyebut putaran mesin kerap naik tiba-tiba dari 750 Rpm ke 1.250 Rpm. Lantas apakah hal ini punya dampak terhadap keselamatan? 

"Kalau itu, juga harus menunggu hasil investigasi yang sedang kami lakukan, ya," tutup Pratama.

Baca juga: Renault Dan Mercedes-Benz Kembangkan Mesin 1.300 Turbo Titisan Nissan GT-R

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com