Mitsubishi Pusat di Jepang Akan Dipimpin Bos Pabrik Mitsubishi Indonesia

Mitsubishi Pusat di Jepang Akan Dipimpin Bos Pabrik Mitsubishi Indonesia

Salah satu berita yang cukup heboh disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura di sela acara gathering dan buka puasa Mitsubishi Jumat kemarin (17/05).

Nakamura mengatakan bahwa ia mendapatkan kabar dari Headquarter Mitsbishi Motor di Tokyo, bahwa Takao Kato yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dipromosikan menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang. “Mr Kato tidak bisa hadir dalam acara ini karena harus mempersiapkan materi untuk konferensi persnya di Tokyo,” jelas Nakamura.

 

Nakamura mengatakan terpilihnya Kato menunjukkan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Kato merupakan salah satu tokoh yang berada dibalik kelahiran dan pengembangan Xpander.

“Ditunjuknya Takao Kato sebagai CEO Mitsubishi Motors Corp merupakan bukti bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi,” papar Nakamura San.

Kato akan menggantikan Osamu Masuko yang menjabat sebagai orang nomor satu di Mitsubishi sejak 2014. Masuko dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai CEO pada 21 Juni 2019 nanti.

PT MMKI sendiri merupakan perusahaan yang bertanggung jawab atas operasional pabrik Mitsubishi Indonesia. Dari pabrik ini bukan cuma terlahir unit untuk dijual di dalam negri, namun juga berhasil diekspor ke sejumlah negara.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com