Mitsubishi Indonesia Hentikan Produksi Salah Satu Produk Legendarisnya!

Mitsubishi Indonesia Hentikan Produksi Salah Satu Produk Legendarisnya!

Mitsubishi terlihat semakin melebarkan sayapnya dengan terus mempromosikan secara gencar produk andalannya, Xpander, ke pasaran. Dan benar saja, Xpander menjadi salah satu model terlaris di Indonesia setelah duo Avanza dan Xenia.

Namun di balik kabar manis ini, rupanya Mitsubishi harus rela menyuntik mati salah satu model pick up-nya yang begitu legendaris, yakni Mitsubishi T120SS.Salah satu pengguna Instagram dengan akun @ian_agustian mengungkap bahwa pick up tersebut sudah stop produksi mulai kemarin (23/1).

Terlihat seremoni ini dilakukan di pabrik Mitsubishi, Krama Yudha Motor, Pulogadung, Jakarta.

“Sayounara Colt T120SS (1997-2019) 22 Januari 2019,” tulisnya di akun Instagram tersebut.

Mitsubishi Colt T120SS kini berusia 22 tahun setelah pertama kali diluncurkan di tahun 1997 lalu dan merupakan salah satu pick up dengan penjualan yang gemilang di Indonesia. Lantas apakah yang menyebabkan model ini harus disuntik mati?

Berdasarkan spekulasi yang beredar, tampaknya Colt T120SS harus diberhentikan produksinya dikarenakan model ini tidak lagi sesuai dengan standar emisi Euro 4 yang bakal diberlakukan pada Maret mendatang. Diketahui, mesin dari pikap ini masih mengadopsi standar emisi Euro 2.

Sedangkan, model pick up lainnya seperti Suzuki Carry memiliki spesifikasi mesin yang juga belum berstandar emisi Euro 4. Apakah Carry bakal mengikuti nasib dari T120SS, atau justru diperbaharui sedemikian rupa agar sesuai dengan standar emisi Euro 4?

Kita tunggu saja.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com