Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan C-Class Coupe Dan Estate, Harga Kisaran Rp 1 M

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan C-Class Coupe Dan Estate, Harga Kisaran Rp 1 M

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) malam ini (27/6) meluncurkan secara resmi varian-varian terbaru dari C-Class yang bertempat di Grandballroom-bali room, Hotel Kempinski, Jakarta. Belum lama diluncurkannya versi CKD dari sedan pada Mei 2015, kini MBI ingin melengkapi deretannya dengan varian coupe dan estate.

C-Class coupe

C-Class  kembali menghadirkan varian coupe terbarunya untuk menggoda eksekutif muda berjiwa sporty.  Dibanding sebelumnya ia tampil dengan desain lebih modern dan mengambil basis serupa C-Class sedan W2015.  Desainnya mirip ke S-Class coupe, terutama pada bagian belakangnya. Hal ini juga dilakukan oleh insinyurnya sejak mendesain versi sedan yang mirip dengan S-Class.

Untuk di bagian depannya tidak ada perbedaan yang signifikan dengan versi sedannya, tapi mulai dari pilar A sudah memiliki perbedaan karena pilar A ini memang terlihat lebih rebah agar menciptakan tampilan yang lebih sporty dan juga menambahkan keaerodinamisan.

Untuk varian coupe ini hadir dalam satu pilihan yaitu C 300 AMG Coupe yang dipersenjatai dengan mesin 1.991 cc empat silinder turbo disandingkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus yang meletupkan tenaga sebesar 245 dk dengan torsi 370 Nm. Tenaga sebesar itu diklaim mampu mencetak waktu 6 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam.

Tidak hanya versi coupe-nya, MBI juga hadirkan C-Class dengan versi estate. Mobil ini memiliki basis station wagon yang bakal memberikan kemampuan mengangkut barang layaknya seperti sebuah medium MPV namun tetap memberikan kenyamanan khas Mercedes-Benz. 

"C-Class Estate terbaru ini sangatlah praktis karena kompartemen muatannya yang besar dan bervariasi." ujar Roelof Lamberts selaku Presiden & CEO dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

 

C-class estate

 

Mobil ini hadir dengan dua pilihan yaitu C 250 Estate Exclusive dan C 250 Estate AMG. Keduanya dipersenjatai dengan mesin yang sama 1.991 cc empat silinder turbo yang disandingkan dengan transmisi 7G-Tronic Plus. Mesin ini sebenarnya memiliki basis yang sama dengan C 300 AMG Coupe namun dibedakan engine managementnya sehingga untuk versi estate-nya hanya menghasilkan tenaga sebesar 211 dk dengan torsi 350 Nm. Walaupun tenaganya lebih kecil namun soal akseleras. 0-100 km/h tidak terpaut jauh, hanya mencatatkan 6,8 detik.

Tapi soal fiturnya, kedua varian estate ini memiliki perbedaan trim untuk menyesuaikan selera konsumen. Seperti pada bagian grillnya, khusus untuk AMG hadir dengan sports grille yang menampilkan logo bintang di bagian grill. Sedangkan untuk versi Exclusive bakal dilengkapi dengan grill yang berdesain elegan dengan logo bintang diatas kap mesin.

Selain itu perbedaan eksterior juga terlihat pada velgnya yang berukuran 18 inci untuk AMG, sedangkan ukuran 17 inci untuk varian Exclusive.

Ada juga fitur heads-up display khusus untuk tipe AMG yang mampu memberikan informasi penting seperti kecepatan kendaraan, speed limiter dan navigasi langsung ke kaca pengemudi.

Soal harganya, MBI membanderol C 300 AMG Coupe dengan harga 1,099 miliar. Sedangkan untuk Estate dibanderol dengan harga Rp 979 juta untuk tipe C 250 Estate Exclusive dan Rp 1,099 miliar untuk C 250 Estate AMG.

Semua harga tersebut dalam keadaan off-the-road. Artinya dalam keadaan on the road Anda mesti menambah sekitar 10 persen lagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com