Maruti Mundur Sebagai Tempat Pembiakan Jimny

Maruti Mundur Sebagai Tempat Pembiakan Jimny

Teka-teki mengenai kemungkinan pembuatan Jimny generasi IV di luar Jepang kian menggeliat. Dari berbagai kemungkinan yang ada, muncul nama Indonesia dan India yang disebut-sebut sebagai “The Next Kosai Plant” sebagai tempat pembiakan  All New Jimny.

Dari sisi Suzuki Indonesia belum ada kelanjutan informasi tentang akan dijadikannya Indonesia sebagai basis pembiakan Jimny. Dalam sebuah kesempatan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra mengatakan bahwa Indonesia tengah diajukan sebagai tempat pembiakan di luar Jepang.

Foto: Danu

 

Hal ini berbeda dengan dengan India yang sepertinya lebih terbuka untuk menggungkapkan kemungkinan-kemungkinan mengenai realisasi Jimny di India.

Jika bulan lalu Direktur Eksekutif Senior (Teknik) Maruti Suzuki, CV Raman mengatakan tentang kemungkinan munculnya Maruti Gypsy Generasi II atau Jimny Generasi IV.

Namun belum lama ini CV Raman kembali mengeluarkan statement mengejutkan. Dilansir indianautosblog, dikatakan bahwa CV Raman justru mengindikasikan bahwa Suzuki Jimny generasi IV tidak akan pernah diluncurkan di India.

"Suzuki Jimny dengan tiga pintu adalah segmen yang sangat ceruk di India.  Sedangkan selera yang cocok dengan India adalah model lima pintu. Berarti (Suzuki) harus melakukan pengembangan baru  yang akan memerlukan waktu dan biaya,” jelasnya. “Volume yang terlalu kecil tidak sebanding dengan investasi yang dibutuhkan, jadi tidak masuk akal bagi kita,” lanjutnya.

Apakah sinyalement ini akan mengerucutkan Indonesia sebagai tempat pembiakan di luar Jepang?

Kita lihat perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com