Lamborghini Matador, Siap Gantikan Aventador?

Lamborghini Matador, Siap Gantikan Aventador?

Untuk membuat supercar membutuhkan riset dan pengembangan yang tak sebentar, seperti halnya Lamorghini Gallardo yang baru diganti dengan Huracan setelah 10 tahun produksinya. Juga pada Aventador, walau baru berusia 5 tahun, namun Lamborghini sudah mempelajari untuk menciptakan penerusnya.

Dinamakan Lamborghini Matador Concept, ini hasil karya dari desainer asal Swiss, yakni Timon Sager. Dalam  desain ini terlihat garis lekuk desainnya tak seekstrem Aventador, lebih mirip dengan desain Huracan yang lebih lembut serta mempunyai dimensi yang kompak.

Atap pada mobil ini menggunakan kaca yang menyambung dari depan hingga belakang. Spion pun tak lagi digunakan, melainkan diganti kamera demi aerodinamika dan tentunya membuat estetika mobil lebih baik.

Lampu depan yang menyipit serta lampu belakang yang menyambung tak seagresif Aventador. Sama seperti Huracan yang beralih dari Gallardo, Matador nampaknya ingin membuat image supercar yang agresif, sulit dikendarai luntur dari sosok Lamborghini. 

Mencari tahu mesin apa yang akan dijejalkan pada mobil ini tentu sulit, pasalnya tren supercar menurunkan kapasitas mesin serta mamakai turbocharged sudah berjalan. Pun begitu tak menutup kemungkinan Lambo akan tetap mempertahankan lengkingan merdu dari mesin V12 nya, mengingat Huracan tetap mengandalkan mesin V10 nya di mana saat itu produsen mobil sudah ramai memakai turbocharged.

Kalau pun mobil ini positif sebagai pengganti Aventador, nampaknya kita harus menunggu 4 atau 5 tahun lagi hingga peluncuraannya. 

 

CarscoopsCarscoops
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com