Ketika Ertiga Bersiap Melawan All New Rush CS

Ketika Ertiga Bersiap Melawan All New Rush CS

Walau belum terlalu lama berkiprah, namun pada kenyataannya All New Ertiga mampu hadir sebagai mobil terlaris di segmennya di pasar India. Seolah tak mau kehilangan momentum, Maruti Suzuki selaku peracik All New Ertiga di negeri martabak membuat gebrakan-gebrakan kreatif yang membuat mobil produksinya ini semakin mengkilat di pasaran.

Salah satunya dengan menampilkan versi SUV dari Ertiga yang disebut-sebut sebagai Ertiga Cross. Seperti dilansir oleh indianautosblog.com, sosok Ertiga Cross diketahui sedang  diuji di suatu tempat di India. Hanya saja detail mobil ini sama sekali tertutup oleh selubung kamuflase.

 

Sebelumnya, wacana tentang Ertiga Cross memang sempat ramai terdengar. Bentuk resminya memang belum terkuak, namun berdasarkan rendering yang dilakukan oleh SRK Design

Mengacu pada SRK Design, tampilan Ertiga Cross akan sema sekali beda pada facianya. Sekilas malah lebih mirip dengan Toyota Rush atau Daihatsu Terios. Namun demikian santer selentingan terdengar bahwa Ertiga Cross akan lebih beraroma SUV dengan ground clearance yang lebih tinggi, penambahan roofrail dan kehadiran overfender yang pasangkan pada keempat rongga bannya. 

Jika sosok ini nantinya benar-benar diproduksi massal maka bisa jadi ia akan masuk kelas LSUV untuk menantang Toyota All New Rush, Honda BR-V dan lainnya.

Dari segi mesin, Maruti akan menjejalkan teknologi SMART HYBRID pada mesin K15B-nya. Muntahan daya tak akan jauh beda dengan yakni 104,6 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm, namun konsumsi bahan bakarnya cukup mengesankan dengan torehan angka 19,34 km / liter (MT)  dan 18,69 km / liter (AT).   

Varian yang bertransformasi jadi SUV ini akan menempati posisi lebih tinggi dibandingkan dengan Ertiga saat ini.

Apakah Ertiga Cross akan dihadirkan di pasar Indonesia? Sejauh ini Suzuki Indonesia masih belum bungkam seribu bahasa.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com