Jimny Ada Potensi Diproduksi di India

Jimny Ada Potensi Diproduksi di India

Antrian panjang pemesan Suzuki Jimny generasi IV mengular hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Konon panjang antrian untuk menyunting SUV ini bisa mencapai satu tahun.

Sejauh ini All New Jimny hanya diproduksi di fasilitas produksi Suzuki di Kosai Jepang. Dan mengenai rencana produksi Jimny di luar Jepang sudah sering menjadi perbincangan, salah satunya untuk mempercepat memenuhi permintaan pasar.

Salah satu rumor yang semakin benerang adalah dipilihnya India sebagai tempat produksi SUV bersasis tangga ini.  Dan jika benar maka mobil ini akan menjadi penerus Maruti Gypsy alias generasi kedua produk SUV Suzuki di India.

 

Seperti dikutip dari Nikkei, Osamu Suzuki Chairman Suzuki Motor Corporation mengatakan bahwa SUV mungil ini akan menelurkan penerus Maruti Gypsy. Diperkirakan lokasi pabrik Suzuki di Gujarat akan jadi tempat pembiakan Jimny IV atau Gypsy II. Rencananya akan menjadi sumber untuk memenuhi kebutuhan domestik ataupun eksport.

Desas-desus mengenai tempat pembiakan Jimny di luar Jepang sempat santer terdengar. Sebenarnya beberapa waktu silam terdengar sinyalemen bahwa pihak Maruti kurang tertarik mengenai mobil ini, konon hal ini disebabkan mobil yang sangat segmented pasarnya.

Selain itu selain Suzuki Indonesia pun sempat digadang-gadang sebagai rumah kedua bagi produksi Jimny, hanya saja berita tersebut kemudian senyap begitu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com