Hore! Mercedes-AMG GT R Masuk Indonesia Tahun Ini

Hore! Mercedes-AMG GT R Masuk Indonesia Tahun Ini

Diam-diam ternyata pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sedang menyiapkan kejutan untuk pasar Indonesia. Pasalnya setelah sukses berjualan dengan produk sportscar-nya yaitu AMG GT S, mereka akan memasukan varian yang lebih buas lagi.

“Sukses dengan AMG GT S, kita berencana menjual varian yang lebih advanced lagi,” ungkap Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-AMG GT S sendiri adalah sebuah mobil sport bermesin 4.000 cc V8 bi-turbo bertenaga 510 dk dan torsi 650 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, ia diklaim mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik saja.

 

 

Versi terbuas dari Mercedes-AMG GT S adalah AMG GT R yang bermesin 4.000 cc V8 bi-turbo yang sama namun ditingkatkan tenaganya menjadi 585 dk dengan torsi 700 Nm. Ia diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

MBDI berencana akan menjual AMG GT R di tahun 2017 ini sekaligus memperingati ulang tahun AMG yang ke-50. “Rencananya The Green Devil (AMG GT R) itu akan datang tahun 2017 ini,” tambah Hari. Kenapa disebut Green Devil? Karena mobil ini begitu buas dan memiliki warna khas hijau.

Di Indonesia sendiri Mercedes-AMG GT S dijual seharga Rp 4,829 miliar. Bisa dipastikan harganya juga akan lebih mahal. "Kami ingin menunjukkan ke publik, kalau Mercedes-Benz tidak akan melupakan mobil-mobil yang penuh passion seperti ini. Walau pasti sedikit pembelinya, tapi tetap kami sediakan bagi konsumen Indonesia," ucap Hari lagi. Memang, varian AMG di Indonesia saat ini pun sangat lengkap, ada di hampir seluruh varian.

Tak sabar rasanya kami menjajal The Green Devil di jalanan Indonesia. 

 

GT R

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com