Honda Yang Mampu Terbang Untuk Pertama Kalinya Hadir di Indonesia

Honda Yang Mampu Terbang Untuk Pertama Kalinya Hadir di Indonesia

Honda tak melulu fokus pada produksi mobil terbaru. Merek asal Jepang ini ternyata juga membuat pesawat dan kali ini untuk pertama kalinya mendarat di Indonesia, tepatnya di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (26/9).

Sayangnya pesawat ini belum bisa dibeli di Indonesia. Honda Aircraft baru memfokuskan penjualannya untuk wilayah Amerika Serikat.

 

Pesawat bernama HondaJet ini benar-benar murni buatan merek besar Honda. Mulai dari struktur airframe sampai mesin jet-nya murni rancangan Honda Aircraft. Mirip prinsip Honda dalam merancang sebuah mobil, pesawat ini diklaim punya efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Rancangan sayap HondaJet menganut konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount yang mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan maksimalisasi aerodinamika.

HondaJet yang tengah hadir di Indonesia ini sendiri milik Julian MacQueen, pengusaha perhotelan asal Amerika Serikat yang memanfaatkan pesawat Honda ini untuk keliling dunia berdua dengan istrinya. "Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan Hondajet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat Honda melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas dan kehandalan pesawat ini," ujar Michimasa Fujiko, CEO Honda Aircraft.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com