Gran Max Pick Up Kalah Laris dari Carry Generasi Baru

Gran Max Pick Up Kalah Laris dari Carry Generasi Baru

Tak hanya jenis LMPV, MPV dan LCGC, mobil niaga ringan tentunya memiliki kontribusi yang besar pada penjualan mobil di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh sektor perdagangan dan industri kecil sampai menengah yang geliatnya sangat besar di tanah air.

Berbicara mobil pick up, segmen ini baru saja kedatangan model generasi terbaru, yakni Suzuki Carry 2019. Lantas bagaimana dengan penjualannya pada bulan Mei lalu?

Baca juga: Komparasi Suzuki New Carry VS Daihatsu Gran Max PU

 

Berdasarkan data wholesales GAIKINDO periode Mei 2019, Suzuki Carry generasi terbaru ini ternyata berhasil menekuk Daihatsu Gran Max! Dalam data wholesale (pabrik ke dealer), angka penjualan Suzuki Carry sebesar 4.327 unit. Sementara Gran Max hanya berhasil terjual sebanyak 2.812 unit.

Sementara dari merek lainnya, DFSK Super Cab mencatatkan angka penjualan sebanyak 175 unit. Beralih ke pick up asal India, Tata Super Ace hanya berhasil membukukan penjualan sebesar 14 unit dan Tata Ace sebanyak 1 unit saja.

Baca juga: All New Jimny Sudah Mulai Diantar Ke Pembeli?

Kembali ke persaingan Carry VS Gran Max, Dimensi bak Carry harus diakui sebagai yang terbesar di kelasnya. Suzuki membanderol New Carry dari harga Rp 135,6 juta hingga Rp 145,1 juta. Sedangkan Gran Max dijajakan di angka Rp 132,9 juta hingga Rp 144,6 juta.

Berikut adalah daftar penjualan pick up periode Mei 2019 berdasarkan wholesales data GAIKINDO.

1. Suzuki Carry: 4.327 unit

2. Daihatsu Gran Max PU: 2.812 unit

3. DFSK Super Cab: 175 unit

4. Tata Super Ace: 3 unit

5. Tata Ace: 1 unit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com