GIIAS 2019: Produk Baru Stiker Wraping 3M Jadi Cara Instan Ubah Tampilan

GIIAS 2019: Produk Baru Stiker Wraping 3M Jadi Cara Instan Ubah Tampilan

Dalam GIIAS 2019 ini, merek kaca fil dan stiker 3M turut ambil bagian. Dengan membangun di Hall 9 Booth D14, merek satu ini memanfaatkannya untuk merilis produk stiker baru (19/7). 3M Indonesia lewat PT Surya Citra Multimedia memperkenalkan produk terbarunya yaitu wrapping sticker 3M Wrap Film. Produk yang dimasukkan ke Indonesia adalah 3M Wrap Film Series 1080.

Audist Subekti, PhD., Director of Transportation and Electronic Business Group, PT 3M Indonesia mengatakan bahwa “3M Wrap Film Series 1080 dikenalkan untuk menjadi solusi teknik modifikasi paling instan untuk mengubah penampilan mobil” dalam salah satu acara pengenalan produk ini yang bertajuk “Cara Baru Ubah Gaya Kendaraan Anda”. Ia juga menambahkan bahwa teknik modifikasi menggunakan stiker ini juga sudah menjadi tren di tanah air.

Foto: Jason

 

 

Sebenarnya, produk ini sudah lama ada di Amerika Serikat, tetapi kembali lagi, ketika pihak 3M melihat tren pasar yang cukup menjanjikan, maka mereka memutuskan untuk merilis produk baru ini di GIIAS 2019.

Produk terbaru ini berfungsi untuk menjaga warna cat asli kendaraan, mencegah dari goresan yang tidak diinginkan, dan juga mencegah adanya jamur pada bodi kendaraan yang disebabkan air hujan yang tidak segera dibersihkan. Selain mencegah kendaraan secara fisik, produk wrap film dari 3M ini juga dapat membaut tampilan kendaraan semakin segar dan bergaya dengan adanya berbagai macam pilihan warna dan tekstur yang disediakan.

Foto: Jason

 

Untuk bahan stiker 3M Wrap Film Series 1080 ini menggunakan bahan yang dapat memberikan keuntungan “bubble free” pada saat pemasangan. Hal ini disebabkan karena bahan yang dipakai memiliki jalur untuk mengalirkan udara yang ada didalam lapisan stiker yang menempel pada bodi mobil. Sehingga dalam proses pemasangan, memungkinkan aplikator untuk menggeser dan memposisikan ulang stiker. Selain itu, 3M Wrap Film Series 1080 yang lebih lentur sehingga dapat menjangkau daerah-daerah yang memiliki lekukan yang sulit untuk ditempel.

Darma Soendaya Lukman, Director PT Surya Citra Multimedia mengatakan pilihan warna yang disediakan cukup banyak sekitar 250 kombinasi warna dan juga 6 tekstur seperti, brushed, carbon fiber, gloss, matte, mirror, satin, straight fiber, dan textured. Masing-masing warna dan tekstur memiliki teknik perawatan tersendiri. Apabila teknik perawatan yang dilakukan baik dan benar, maka stiker dipastikan akan bisa bertahan hingga 7 tahun.

Reporter: Jason

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com