EKSKLUSIF: Lamborghini Urus Resmi Hadir Sebagai SUV Terkencang!

EKSKLUSIF: Lamborghini Urus Resmi Hadir Sebagai SUV Terkencang!

Lamborghini Urus akhir resmi meluncur di Italia. Urus merupakan SUV pertama Lamborghini dan kehadirannya ini tergolong cukup fenomenal dan jadi sorotan dunia. Beruntung OtoDriver bisa meliput langsung dari lokasi peluncuran di Bologna Italia (4/12).

Yang paling dinanti-nanti dari Super SUV ini tentu adalah suguhan mesinnya. Lambo menjejalinya dengan mesin 4.000 cc Twin Turbo berkonfigurasi V8. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 650 dk dengan torsi 854 Nm!

 

Selain sebagai jadi SUV pertama Lambo, Urus juga tercatat sebagai Lamborghini produksi massal yang menggunakan turbo. Walau menggendong mesin besar plus Twin Turbo, Lamborghini berani mengklaim bahwa Urus akan tetap menghasilkan suara yang eksotis khas produk super car-nya.

OtoDriver sebagai satu-satunya media asal Indonesia di acara peluncuran ini sekaligus menjadi saksi digadang-gadangnya Urus sebagai SUV terkencang di dunia. Top speed alias kecepatan tertinggi yang bisa diraihnya mencapai 305 km/jam!

 

Layaknya super car, Urus bisa melesat dari keadaan diam (0 km/jam) ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik. Lamborghini bahkan merancang ergonomi interior seperti sebuah super car. Posisi duduk pengemudi cenderung agak rendah dan kaki bisa lurus ke depan.

Urus yang diproduksi di fasilitas pabrik Lamborghini Sant'Agata, Bologna, Italia ini sebenarnya belum keluar harga resminya. Namun diprediksi harganya mirip Huracan. Lambo baru akan menjualnya tahun depan dan mulai mengirim ke konsumen pada musim panas 2018.

Baca juga: 

Lamborghini Huracan Tarikan Roda Belakang Resmi Dijual Di Indonesia. Berapa Harganya?
 

 

lamborghini urus

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com