Alasan Wuling Belum Punya Confero Matic dan Cortez CVT

Alasan Wuling Belum Punya Confero Matic dan Cortez CVT

Meski belum genap dua tahun berjualan di Indonesia, namun Wuling Motors perlahan mulai diminati para konsumen Indonesia. Padahal secara produk, jumlahnya belum terbilang banyak. Bahkan isu ketiadaan transmisi otomatik pada Confero sempat menghantui Wuling.

Namun terbukti bahwa ada penginkatan penjualan yang dialami brand asal Tiongkok ini, pada tahun 2017 terjual 5.050 unit, sementara di tahun 2018 menyentuh angka 17.002 unit. Diprediksi pada tahun 2019 ini juga penjualannya semakin meningkat.

 

Beranjak dari fenomena tersebut, OtoDriver pun menanyakan kepada Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors kemungkinan untuk menambah varian otomatik LMPV-nya, karena sama-sama kita ketahui bahwa Confero hanya memiliki varian bertransmisi manual di sini.

"Saat ini transmisi dan mesin Confero masih mengikuti spesifikasi dari negeri asalnya, China. Di sana juga Confero hanya tersedia pilihan manual, selain itu belum ada fasilitas research & development plant untuk transmisi Confero di Indonesia," ujar Dian beberapa hari lalu.

 

Kemudian saat disinggung apakah ada kemungkinan Cortez akan dipersenjatai pilihan transmisi CVT seperti halnya Almaz yang sudah dipasarkan, wanita berkacama itu pun hanya tersenyum dan tidak menyangkal bahwa suatu hari akan hadir varian seperti itu.

"Kami sudah menjual empat model sejauh ini, secara jangka panjang akan terus berkelanjutan, jadi bukan tidak mungkin ada varian lainnya jika merasa dibutuhkan untuk mendongkrak penjualan," tutupnya.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com