Kijang Innova Diesel Bakal Disuntik Mati, Begini Kata Pedagang Mobkas

 Aditya Widiutomo    28 September, 2022
Used Car

Toyota Kijang Innova bermesin diesel diprdiksikan bakal disuntik mati pada penghujung tahun 2022 ini. Hal ini menyusul lahirnya Kijang Innova generasi terbaru yang diyakini bakal berpenggerak roda depan dan juga tersedia opsi mesin hybrid.

Seiring dengan akan hadirnya Kijang Innova generasi terbaru yang bertambah canggih, namun tak sedikit pula konsumen yang meratapi akan hilangnya Innova diesel. Lantas, bagaimana opini dari pelaku pasar mobil bekas?

Selain memiliki angka penjualan yang seksi, Kijang Innova diesel rupanya menjadi primadona di pasar mobkas. Hal ini diakui oleh Bayu Suminto dari showroom Galeri Mobil di Kawasan Tangerang Selatan.

“Innova diesel itu paling menjadi incaran. Di Showroom kita kalau ada Innova diesel dengan kondisi prima, paling lama 1 minggu sudah laku. Harga pasarannya pun bisa dikatakan jadi mobil bekas paling bertahan,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver, Senin (26/9).

Masih menurutnya, harga pasaran mobkas Kijang Innova diesel sangat bertahan.

“Ambil contoh Kijang Innova diesel tahun 2012. Bulan lalu kita sempat jual yang tipe G matic, itu laku di harga Rp 218 juta. Harga pasaran ini sudah dari 8 tahun lalu dan tetap stabil. Bahkan harga barunya kalau tidak salah Rp 250 jutaan. Artinya sudah 10 tahun depresiasinya hanya Rp 30 jutaan. Lalu Venturer diesel tahun 2017-2018 pasarannya di atas Rp 400 jutaan. Padahal, mobil ini memiliki harga barunya Rp 450 jutaan,” tambahnya.

Bayu juga menambahkan, Kijang Innova diesel begitu diminati dari berbagai kalangan. “Pesanan Innova diesel banyak sekali. Mulai dari pemakai di kawasan Jabodetabek bahkan di daerah (luar Jabodetabek),”  tukas Bayu.

Bayu pun juga berkomentar soal berhenti produksinya Kijang Innova diesel dan digantikan dengan Innova berjantung hybrid.

"Sayang sekali Innova diesel bakal stop produksi, padahal banjir peminat. Tapi kalau benar Innova bakal digantikan mesin hybrid, mungkin saja trennya bakal bergeser ke arah tersebut," tutup Bayu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya7 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20251 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20241 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?2 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?4 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV5 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20245 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil6 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya7 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20248 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i59 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13510 jam lalu