Mau Modifikasi Lampu Mobil? Perhatikan Hal ini

 Afrizal Abdul Rahman    22 February, 2023
Tips

Setiap pemilik kendaraan tentu ingin memiliki mobil dengan tampilan yang menarik, alhasil modifikasi lampu menjadi pilihan.

Namun sebelum mulai modifikasi lampu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dan bisa dilakukan dengan bijak. Hal tersebut diungkapkan oleh Juna, Editor And Marketing AES.

"Untuk modifikasi lampu kami sarankan dengan bijak dan yang jelas sesuai peruntukanya, dan lihat kondisi si kendaraan," katanya, kepada OtoDriver.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta baru-baru ini.

AES membawa bullaes yang memperkenalkan macam lampu LED porjie, jadi untuk jika ingin melakukan modifikasi lampu utama bisa menggunakan biled projie dan perangkatnya mulai dari kabel relay, shroud, demon eyes.

"Jadi nanti pada kendaraan itu akan dijadikan arus DC agar komponen projienya bertahan lama, atau bisa pakai bohlam led yang lebih simpel," tambahnya.

Selain itu ia menyarankan untuk menyesuaikan dengan soket bawaan mobil untuk memulai modifikasi lampu. Terakhir yang harus dipersiapkan yaitu budget dan jangan memaksakan keadaan.

"Terutama adalah budget yang harusnya disiapkan, tapi pastikan modifikasi dengan bijak jangan berlebihan, bisa disesuaikan juga dengan daya aki mobil, kalau berlebihan kan juga bisa bikin boros," tungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin memulai modifikasi lampu mobil persiapkan hal di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsPerlukan Fog Lamp Dihidupkan Saat Hujan? 14 February 2024TipsBikin Mika Lampu Mobil Kembali Kinclong, Siapkan Dana Segini25 March 2023TipsWajib Tahu, Ini Penyebab Mika Lampu Mobil Cepat Kuning dan Kusam18 March 2023TipsGanti Lampu Mobil ke LED, Apa yang Harus Diperhatikan?25 February 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual8 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih9 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)12 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun14 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu