Kombi Elektrik Dipastikan Meluncur Juni 2024, Jarak Tempuh 482 KM

 Ahmad Biondi    20 May, 2023
Tips

Setelah menunggu waktu lama, akhirnya ID.Buzz atau yang juga disebut kombi elektrik dipastikan hadir di Amerika Serikat pada 2 Juni 2024. VW telah bekerja sama dengan sebuah organisasi bernama National Day Calendar untuk menjadikan 2 Juni sebagai hari resmi Microbus, seperti dikabarkan laman Motorauthority, Kamis (18/5).

Tanggal itu dirasa tepat untuk peluncuran ID.Buzz karena mobil listrik itu adalah generasi penerus van ikonik VW.

Debut VW ID.Buzz direncanakan berlangsung di Huntington Beach, California dan akan diisi hiburan langsung serta pertemuan gaya Cars & Coffee bagi para pemilik mobil. VW juga telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada pameran di showroom untuk ID.Buzz hingga 2024.

VW mengatakan konsumen di AS akan mendapatkan versi long-wheelbase dengan tiga baris kursi sebagai varian standar. Versi wheelbase standar telah dijual di tempat lain sejak 2022, dalam konfigurasi komersial dua baris dan tanpa strip.

Selain itu,VW juga sedang mengerjakan versi camper California, yang mungkin muncul pada debut di negara bagian tersebut.

Van ID.Buzz versi wheelbase standar memiliki panjang hanya 185,5 inci, atau sekitar 1,5 inci lebih pendek dari crossover kompak Model Y Tesla. Versi long-wheelbase memiliki tambahan sekitar 10 inci di antara roda.

Mendasari ID.Buzz adalah platform MEB Grup Volkswagen yang dirancang untuk EV pada umumnya. Platform juga ditemukan di VW ID.4 yang sudah ada di ruang pamer AS.

Sementara baterai terbesar di ID.Buzz saat ini adalah unit 82-kwh, bodi long-wheelbase dapat menampung baterai yang lebih besar. VW sebelumnya mengisyaratkan baterai 111-kwh, yang akan cukup besar untuk menghasilkan jarak tempuh mendekati 300 mil atau sekitar 482 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Produksi ID.Buzz ditangani secara eksklusif di pabrik VW di Hannover, Jerman. Ia adalah pabrik yang sama di mana VW membangun lini van T-Series yang dijual di luar negeri. T-series sebenarnya adalah penerus langsung dari Microbus asli, dan memasuki generasi ketujuh pada tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China5 hari laluBerita50 Tahun Volkswagen Golf Berkiprah, Karya Terpenting Giorgetto Giugiaro31 March 2024Mobil ListrikVolkswagen Indonesia Akan Bawa VW ID-Buzz Ke Tanah Air. Harga Di bawah Rp 1,5 Milyar?18 March 2024BeritaDemi Saingi Mobil Listrik China, VW Siapkan EV Rp 300 Jutaan17 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya29 menit laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun2 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas3 jam laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?4 jam laluBeritaInilah Ragam Keseruan di Motomobi News Karnaval 20246 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)18 jam lalu