Persiapkan Manajemen Perjalanan saat Musim Hujan Tiba

 Afrizal Abdul Rahman    28 November, 2022
Tips

Musim hujan dengan intensitas yang lebat menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta. Dalam kondisi ini setiap pengendara harus lebih fokus. 

Termasuk mempersiapkan management perjalanan agar tetap aman dan nyaman. Kali ini Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, membagikan tips menarik. Lantas apa saja? 

"Pertama tentukan tujuan dan arah, serta waktu untuk berkendara," katanya saat dihubungi OtoDriver.com, baru-baru ini. 

Lebih lanjut Sony mengatakan agar tetap aman saat berkendara pastikan selalu dengan gaya yang smooth dan tidak agresif. Hal ini juga erat kaitannya dengan keselamatan pengendara lain. 

"Hindari juga berkendara apabila diselingi dengan angin yang kencang, serta genangan sudah di atas 1/2 tinggi badan," ujarnya. 

Tak hanya itu saja, pastikan juga gunakan kendaraan yang ground clearance tinggi untuk mengantisipasi genangan air, serta pastikan beberapa komponen tetap aman. 

"Pastikan lampu, AC dan wiper berfungsi dengan baik agar tetap aman," tambahnya. 

Jadi, pastikan lakukan manajemen perjalanan di atas agar tetap aman dan nyaman saat berkendara di musim hujan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?3 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia4 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini7 jam lalu

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti2 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?3 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia4 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini7 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport8 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik9 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia9 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus10 jam lalu