Catat! Ternyata Ini Penyebab Lampu Mobil Sering Mati

 Afrizal Abdul Rahman    10 November, 2022
Tips

Setiap kendaraan dilengkapi dengan lampu yang membantu visibilitas pengemudi saat melintas dijalan raya, terutama dalam kondisi malam hari. 

Tetapi tak sedikit yang menemui masalah pada bagian vital ini, seperti tiba-tiba mati atau putus dengan sendirinya. Tentu kondisi ini membuat bingung pengendara. 

Ternyata banyak penyebabnya, hal tersebut diungkapkan oleh Wira Sentosa owner SACS, Bekasi, salah satunya usia lampu sudah tak layak lagi untuk digunakan. 

"Bisa karena umur pakai sudah melebihi batas, misalnya halogen itu +350 jam HID +3000 jam sedangkan untuk LED itu +30.000 jam," katanya, saat dihubungi OtoDriver.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyebab lain lampu sering mati dikarenakan ada yang salah dari proses pemasangan lampu itu sendiri. 

"Contohnya seharusnya di pasang 19 W, tapi melebih hingga 55 W itu bisa membuat lampu mati," tambahnya. 

Selain itu, kualitas barang juga memegang peranan penting terhadap ketahanan lampu saat diimplementasikan ke kendaraan. Untuk itu ia merekomendasikan untuk membeli barang dengan kualitas yang baik, jangan barang yang tak jelas mereknya. 

"Kualitas barang juga bisa menjadi penyebab, seperti barang abal-abal," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?11 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV12 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202412 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil13 jam lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?11 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV12 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202412 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil13 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya14 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202415 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i516 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13517 jam lalu