Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

 Afrizal Abdul Rahman    13 November, 2022
Tips

Mika lampu berubah warna menjadi kusam atau kuning tentu sangat menjengkelkan bukan? Kondisi ini tentu sangat memengaruhi pencahayaan kendaraan ketika malam hari. 

Namun tenang saja, bagi yang mengalami masalah di atas bisa di atasi dengan beberapa cara, agar penerangan kembali optimal. 

"Kalau membersihkan mika lampu yang kusam itu biasanya ada cairan tersendiri," Fendi dari Ayoto, kepada OtoDriver.com baru-baru ini. 

Fendi menjelaskan pembersihan mika uang sudah menguning biasa diawali dengan pengamplasan menggunakan amplas 1000 dan 2000 untuk finishing.

"Selain itu bisa dipoles atau nano burn coating," tambahnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Anda juga bisa menyiapkan kompon yang disimulasikan ke bagian mika. Pastikan tidak ada bagian mika yang terlewat. 

Ketika sudah diberikan olesan kompon, Anda bisa bersihkan dengan kain microfiber atau katun kemudian bilas sampai bersih dan keringkan. 

Agar lebih mengkilap, pastikan lapisi kaca atau mika lampu dengan wax secara menyeluruh ke seluruh bagian, dan pastikan bersihkan kembali dengan kain untuk memastikan mika kembali cerah. 

Seperti diberikan sebelumnya, banyak penyebab mika menjadi kusam, seperti sering terpapar sinar matahari hingga menggunakan lampu HID yang memang memiliki cahaya lebih terang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsPerlukan Fog Lamp Dihidupkan Saat Hujan? 14 February 2024TipsBikin Mika Lampu Mobil Kembali Kinclong, Siapkan Dana Segini25 March 2023TipsWajib Tahu, Ini Penyebab Mika Lampu Mobil Cepat Kuning dan Kusam18 March 2023TipsGanti Lampu Mobil ke LED, Apa yang Harus Diperhatikan?25 February 2023

Trending

Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid
Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya
Detik-Detik Peluncuran Mazda CX-3 2024, Ini Peningkatannya
Inilah 20 Mobil Terlaris Januari 2024, Hanya Ada Satu Nama Mobil Listrik
Penurunan Penjualan EV, Mercedes-Benz Pertimbangkan Melanjutkan Hidup Mobil ICE

Berita Terbaru

Berita Mitsuoka Hadirkan Desain Unik, Gabungan Honda Civic dan American Muscle Car Klasik 3 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda Accord 2024 (ASEAN NCAP) 5 jam laluTipsPrediksi Cuaca Ekstrem Bakal Di Jakarta, Waspada Parkir Di Tempat-Tempat Ini6 jam laluBeritaBerhasil Jual Ribuan Unit Selama IIMS, Honda Andalkan HR-V dan BR-V8 jam laluBeritaProduksi Kendaraan Di Jepang Turun Di Januari 2024 23 jam laluTipsBeberapa Penyebab Transmisi Otomatik CVT Menjadi Tidak Awet1 hari laluBeritaHyundai Staria Hybrid Meluncur Di Korea Selatan1 hari laluBeritaSubaru Hadirkan Jagoan-Jagoannya di 6 Kota Besar Pada BCA Expoversary 20241 hari lalu