Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

 Afrizal Abdul Rahman    13 November, 2022
Tips

Mika lampu berubah warna menjadi kusam atau kuning tentu sangat menjengkelkan bukan? Kondisi ini tentu sangat memengaruhi pencahayaan kendaraan ketika malam hari. 

Namun tenang saja, bagi yang mengalami masalah di atas bisa di atasi dengan beberapa cara, agar penerangan kembali optimal. 

"Kalau membersihkan mika lampu yang kusam itu biasanya ada cairan tersendiri," Fendi dari Ayoto, kepada OtoDriver.com baru-baru ini. 

Fendi menjelaskan pembersihan mika uang sudah menguning biasa diawali dengan pengamplasan menggunakan amplas 1000 dan 2000 untuk finishing.

"Selain itu bisa dipoles atau nano burn coating," tambahnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Anda juga bisa menyiapkan kompon yang disimulasikan ke bagian mika. Pastikan tidak ada bagian mika yang terlewat. 

Ketika sudah diberikan olesan kompon, Anda bisa bersihkan dengan kain microfiber atau katun kemudian bilas sampai bersih dan keringkan. 

Agar lebih mengkilap, pastikan lapisi kaca atau mika lampu dengan wax secara menyeluruh ke seluruh bagian, dan pastikan bersihkan kembali dengan kain untuk memastikan mika kembali cerah. 

Seperti diberikan sebelumnya, banyak penyebab mika menjadi kusam, seperti sering terpapar sinar matahari hingga menggunakan lampu HID yang memang memiliki cahaya lebih terang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsJangan Salah, Begini Etika Penggunaan Lampu Jauh yang Direkomendasikan04 December 2022TipsCatat! Begini Perawatan Lampu Agar Tahan Lama 14 November 2022TipsCatat! Ternyata Ini Penyebab Lampu Mobil Sering Mati 10 November 2022TipsMau Custom Lampu Mobil Agar Lebih Kekinian? Segini Harganya! 08 November 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu