Tips Reparasi Kaca Spion BMW dan Mercedes-Benz Harga Terjangkau

 Suryo Sudjatmiko    28 August, 2019
Tips

Jika diperhatikan terdapat perbedaan antara cermin spion mobil lansiran Eropa dengan Jepang. Beberapa merek mobil Eropa seperti Mercedes-Benz menggunakan jenis cermin berwarna biru. Kehadiran cermin berkelir biru ini tak lain dimaksudkan untuk mereduksi pantulan cahaya yang berlebihan sehingga tidak membuat silau pengendara.

Sayang sekali jenis spion ini punya beberapa kelemahan dibanding rekannya yang berpenampilan netral terlebih di daerah tropis seperti Indonesia. “Jenis cermin biru ini kurang tahan terhadap iklim tropis seperti di Indonesia,” jelas Sunardi dari Bengkel Spion yang buka praktek di bilangan Cilangkap, Jakarta Timur.

“Cerminnya lebih mudah buram dan lebih susah menemukan subtitusinya dibandingkan jenis bening,” jelasnya.

 

“Sehingga tak sedikit mobil yang bermasalah dengan cermin spionnya ini harus rela diganti dengan cermin cembung biasa. Saya biasa pakai cermin milik truk yang dipotong sesuai ukuran yang diinginkan,” sambungnya.

“Sedangkan jika pemilik menginginkan cerminnya tetap berkelir biru, bisa pesan juga tapi butuh waktu beberapa hari dan itu biasanya pake produk aftermarket,” imbuhnya.

Mengenai harga Sunardi mengaku mematok harga Rp 150 hingga 300 ribu untuk cermin bening dan untuk cermin biru diharga Rp 300 hingga Rp 700 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

TipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya5 hari laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak19 April 2024TipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi18 April 2024TipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban16 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

Berita2026, BYD Bakal Bangun Pabrik Produksi Di Subang, Jawa Barat1 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta20 jam laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia21 jam laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta22 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)23 jam laluBeritaToyota Eco Youth Ajak Generasi Muda Berinovasi Dalam Gerakan Berwawasan Kelestarian Lingkungan 1 hari laluBeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20241 hari laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)1 hari lalu