Xiaomi Produksi Setiap SU7 Hanya Dalam 76 Detik

 Suryo Sudjatmiko    07 May, 2024
Test Drive

OTODRIVER - Tak sedikit yang meragukan kemampuan Xiaomi untuk terjun ke bisnis mobil listrik pada 2021 silam. Bahkan mengganggapya sebagai muluk yang tak akan pernah terwujud.

Namun kenyataan berkata lain. Saat ini raksasa telepon pintar China itu seolah menampar dunia dengan menghadirkan EV pertama mereka, SU7.

Sambutan pasar pun cukup positif di mana Xiaomi telah menerima lebih dari 75.000 pemesanan sedan BEVnya itu. Artinya untuk memenuhi permintaan besar tersebut Xiaomi harus mempersiapkan pabrik yang canggih dan efisien.

Seperti dilansir carscoops, fasilitas Xiaomi di Yizhuang, Beijing merupakan pabrik yang mampu menghasilkan sebuah SU7 setiap 76 detik.

 

Sebagai perusahaan teknologi, tidak mengherankan jika Xiaomi sangat bergantung pada otomatisasi untuk membangun EV pertamanya. Prosedurnya dimulai di area hypercasting pabrik, tempat sebagian besar SU7 dicap dengan cepat dan efisien.

Pabrik ini menggunakan robot yang ditugaskan merakit bodi SU7 dan melakukan semua pengelasan serta perekat yang diperlukan.

Selain itu, robot digunakan untuk melakukan manuver berbagai bagian di sekitar pabrik dan laser canggih digunakan untuk memindai setiap bagian dan memastikan semuanya sempurna.

Tak heran jika robot juga digunakan untuk mengecat setiap SU7 hingga melewati jalur produksi, bahkan mereka bertugas memoles eksterior mobil. Robot juga dipasang di atap mobil dan bahkan merakit sebagian besar sasis.

Boomingnya SU7 di pasar Tiongkok tak lepas karena harganya dibanderol jauh di bawah Tesla Model 3 rakitan lokal serta dijejali dengan fitur yang lengkap, performa lebih baik dan kemewahan yang mirip-mirip Porsche Taycan. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan1 hari laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan2 hari laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 3 hari lalu

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Berita Terbaru

BeritaThe Elite Showcase 2024: Modifikasi Indonesia Makin Berstandar Internasional3 jam laluBeritaInilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga5 jam laluBeritaKorea Selatan Impor Banyak Kendaraan Listrik, Inilah Tiga Model Terbanyak Nomor Satunya Tesla7 jam laluBeritaSebagai Ikon Muscle Car, Ford Mustang Generasi Berikutnya Tidak Akan Hadir Sebagai EV 7 jam laluBeritaPenting.Perhatikan Aturan Penggunaan Ban Serep Space Saver14 jam laluKomparasiKomparasi Performa dan Dimensi Jeep JL Wrangler dan BAIC BJ4016 jam laluBeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 hari laluBeritaMelihat Langsung Megahnya Pabrik VinFast di Vietnam, Jadi Bekal Bersaing di Tanah Air1 hari lalu