Solusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi

 Suryo Sudjatmiko    21 February, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - VinFast hadir di Indonesia langsung fokus bermain di segmen EV. Pabrikan asal Vietnam ini pun membawa konsep baru yakni battery rental alias sewa baterai pada mobil-mobilnya. Perlu dipahami sebelumnya, bahwa harga baterai pada mobil listrik merupakan komponen yang paling mahal dan bisa sentuh 60% dari harga mobil.

Artinya VinFast akan menarik uang sewanya untuk tiap bulannya. Mereka memberikan opsi Rp 1 juta (0-3.000 km) dan Rp 1,5 juta (3.000 – tak terhingga).

Salah satu keuntungannya, pemilik VinFast tidak perlu dikhawatirkan oleh penyusutan performa baterai ataupun amblesnya harga jual mobil bekasnya. Kondisi baterai jadi jaminan VinFast dan dipastikan dalam kondisi yang prima.

Baca juga: VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

“Konsep sewa baterai ini menarik perhatian sejumlah pengusaha taksi, di mana mereka tidak perlu was-was dengan baterai yang digunakan pada mobil,” tutur Harry Kamora, Vice President PT VinFast Indonesia saat dihubungi beberapa waktu silam.

“Pasti perusahaan taksi pilih paket unlimited Rp 1,5 juta. Mereka tidak khawatir akan ‘kuota’ jarak untuk tiap bulannya dan tidak was-was akan kondisi baterai selama taksi beroperasi,” ungkap pria yang akrab disapa Harkam ini.

Walau demikian, Harkam belum bersedia menyebut label taksi yang telah menyatakan ketertarikannya pada mobil yang diniagakannya ini. “Tunggu saja ya tanggal mainnya,” tutupnya. (SS)  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 7 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 21 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce2 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion5 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 7 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 21 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu