Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

 Suryo Sudjatmiko    17 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Persaingan mobil listrik murni sudah mengarah pada ketersediaan mobil listrik dengan harga terjangkau. Hal ini yang kemudian menggelitik Kia untuk menghadirkan mobil setrum dengan budget ramah di kantong.

Dikutip dari insideevs, dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir tahun ini.

CEO dan Presiden Kia, Ho Sung Song, mengatakan bahwa pihaknya tetap melanjutkan program ini di tengah menurunnya minat pada BEV saat ini. 

"Komitmen ini tidak berubah meskipun ada kekhawatiran yang berkembang tentang permintaan mobil listrik saat ini," ujarnya. 

Kia EV3 disetting diseting jadi EV herga terjangkau 

Mengenai sosok yang disebut bakal menyandang label EV3 ini masih belum terlalu terang. Beberapa foto spyshoot menunjukkan bahwa mobil ini punya bodi ramping dan ia juga akan dibiakkan dengan menggunakan platform E-GMP.

Tak seperti EV6 ataupun EV9 yang menggunakan modular 800 volt, EV3 menggunakan varian yang lebih ringan yakni modular 400 volt yang lebih murah sehingga mendapat setingan harga $30.000 atau setara 485 jutaan. 

Salah satu pemicu percepatan kelahiran EV3 tak lain adalah kemunculan mobil-mobil listrik dari China yang harganya cukup terjangkau. (SS)


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKia EV3 Diluncurkan, Mampu Menempuh Jarak 600 km Sekali Cas4 hari laluMobil ListrikXpeng, Produsen China Genjot Produk EV Murah Tapi Canggih Berharga Rp 240 jutaan20 March 2024BeritaHyundai Ioniq 6 Melenggang Di Indonesia. Harga Tembus Rp 1.1 Miliar. Langsung Spek Tertinggi Berpenggerak AWD14 August 2023Mobil ListrikHyundai Siapkan Creta EV Untuk BEV yang Lebih Terjangkau25 July 2023

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota8 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'13 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah14 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?15 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian17 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?18 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis19 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni20 jam lalu