VIDEO: Crash Test Nio EL6 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    17 April, 2024
Crash Test

OTODRIVER - Nio EL6 berhasil menjalani Crash Test yang telah diuji tabrak di lembaga Euro NCAP pada 10 April 2024. Video pengujian o tabrak mobil listrik asal Tiongkok ini telah diunggah di akun Youtube Euro NCAP.

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Crash Test Nio EL6

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Untuk pengujian pedestrian, tampak mobil ini mampu memenuhi spesifikasi untuk pasar Eropa.

Begitu pula dengan pengetesan fitur radar, EL6 terlihat memiliki fitur radar yang mumpuni untuk membantu pengendara dan melindungi objek yang ada di sekitar mobil.

Hasilnya, BEV ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, SUV ramah lingkungan ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Nio EL6 merupakan mobil listrik yang diproduksi dari pabrikan asal Tiongkok. Merek ini merupakan merek mobil listrik yang eksis di Benua Biru selain BYD.

Simak tayangan crash test Nio EL6 di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikNio Luncurkan Sedan Listrik Mewah Penantang Maybach, Secanggih Apa?25 December 2023Mobil ListrikNio Semakin Diperhitungkan, Simak Keunggulan Produk Andalan Mereka Yang Terbaru18 September 2023Crash TestVIDEO: Crash Test NIO EL7 (Euro NCAP)14 July 2023Crash TestVIDEO: Crash Test Nio ET5 (Euro NCAP)13 July 2023

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)3 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada3 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu3 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel4 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)10 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik12 jam laluBeritaGWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya1 hari lalu