Sebelum Wrangler EV, Jeep Bakal Luncurkan Tiga Mobil Listrik Ini

 Ahmad Biondi    16 May, 2023
Mobil Listrik

Jeep Wrangler versi listrik diprediksi baru bisa hadir pada tahun 2027 mendatang. Seperti dilansir AutoExpress dan Inside EV’S pada hari minggu, (14/05).

Pasalnya Wrangler masih ditawarkan dengan pilihan plug-in hybrid sejak tahun 2020 dan merupakan mobil terlaris kedua dari Jeep setelah Grand Cherokee.

Meskipun CEO Jeep Christian Meunier mengonfirmasi bahwa Wrangler listrik sedang dalam pengembangan, kabarnya mobil itu tidak akan diluncurkan hingga tahun 2027.

Namun demikian, Jeep akan meluncurkan banyak electric vehicle alias kendaraan listrik dalam dua sampai tiga tahun mendatang. Crossover Avenger level pemula kini sudah tersedia di Eropa, sementara Recon EV yang lebih tangguh diperkirakan akan dijual di Amerika Serikat tahun depan.

Versi listrik dari SUV mewah andalan Jeep, Wagoneer, juga sedang dalam pengembangan dan akan diungkapkan secara penuh dalam waktu dekat ini. Jadi ada tiga EV yang lebih dulu diperkenalkan sebelum Wrangler, yaitu Avenger, Recon dan Wagoneer.

Meunier mengisyaratkan bahwa Wrangler EV akan menjadi mobil off-roader yang lebih unggul daripada versi mesin pembakaran internal bertenaga saat ini.

Elektrifikasi akan memungkinkan Jeep untuk membuat mobil off-roader yang lebih baik lagi berkat torsi tambahan, yang akan memungkinkan perjalanan yang lebih halus dan presisi, menurut Meunier.

Wrangler EV kemungkinan akan menggunakan platform listrik STLA Large milik Stellantis, yang juga menjadi dasar untuk Recon yang akan datang. Demikian dikutip dari Inside Evs.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?3 hari laluBeritaPeraturan Emisi Yang Ketat Membuat Jeep Mengurangi 2.000 Lebih Karyawan Mereka11 December 2023BeritaJeep Recall Puluhan Ribu Wrangler 4xe Plug-in Hybrid di Seluruh Dunia Karena Hal Ini 25 November 2023BeritaJeep Ucapkan Selamat Tinggal Untuk V8 17 November 2023

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

Berita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20245 menit laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20263 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat4 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia6 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana8 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV1 hari laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20241 hari lalu