China Ekspor Mobil Paling Banyak Kalahkan Jepang, MG Memimpin

 Ahmad Biondi    16 May, 2023
Berita

Berbicara ekspor kendaraan. Pada tahun 2023 ini tepatnya kuartal pertama, China memecahkan rekor dengan melampaui pencapaian pengiriman kendaraan dari Jepang dan Jerman keluar negeri.

Menurut carnewschina, China berhasil mengekspor sebanyak 1,069 juta unit kendaraan, sementara Jepang di angka 1,047 juta untuk pada kuartal pertama ini.

Para contributor terbesar ekspor China ialah dari merek, Tesla, SAIC, Chery, Geely, Great Wall Motors, Changan, dan BYD.

Sementara itu, SAIC adalah pengekspor kendaraan Cina terbesar dengan merek MG, yang berkontribusi paling besar terhadap performa luar biasa pada periode Januari hingga Maret 2023. Bahkan, untuk setiap tiga mobil yang diekspor, satu dibuat oleh SAIC.

Sebaliknya, mengejutkan bahwa BYD hanya berada di urutan ke-9 dengan hanya 58.000 unit.

Selanjutnya, dalam hal volume ekspor pada kuartal pertama, sepuluh negara teratas yang diekspor China adalah Rusia, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Belgia, Jepang, Australia, Jerman, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan, menurut Administrasi Umum Bea Cukai China.

Berdasarkan benua, mobil asal China sebagian besar diekspor ke Mesir dan Afrika Selatan di Afrika, Arab Saudi, India, Thailand, dan Vietnam di Asia; Rusia dan Inggris Raya di Eropa; Amerika Serikat, Meksiko, dan Karibia di Amerika Utara, Brasil, Chili, Peru, dan Ekuador di Amerika Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAkselerasi BYD Seal 3,8S Sesuai Dengan Klaim?3 hari laluBeritaPabrik BYD Di Indonesia Mulai Dibangun Bulan Juli 202421 March 2024Mobil ListrikIndia Menggoda Produsen Mobil Listrik Berinvestasi Besar Dengan Turunkan Pajak Impor20 March 2024BeritaTesla Tawarkan Retrofit Baterai LFP Untuk Model 3 Versi Awal19 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?10 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV11 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202411 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil12 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya13 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202414 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i515 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13516 jam lalu