Menjajal BMW iX di Jalur Semi Off-Road Sirkut Sentul

 Afrizal Abdul Rahman    21 May, 2023
Mobil Listrik

Joyfest BMW Astra Driving Experience menawarkan pengalaman baru bagi para peserta, termasuk menjajal mobil listrik iX untuk melibas jalur semi off road.

Kali ini tim Otodriver.com berkesempatan sebagai penumpang untuk merasakan sensasi BMW iX di jalur tanah dan banyak rintangan, pada kesempatan ini pembalap senior Gerry Nasution yang memegang kemudi.

Dari segi suspensi yang ditawarkan tergolong masih memberikan rasa nyaman ketika melintasi jalan tanah basah, bahkan hingga melewati jalur tanah liat dan tumpukan kelapa.

"Kalau bawa mobil listrik ini (BMW iX) di jalur off roda tinggal di mainkan saja pijakan gasnya sama rem jadi senyaman mungkin," ucap Gerry Nasution, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada saat melewati berbagai rintangan ground clearance BMW iX yang tergolong tinggi membuat mobil listrik tersebut bisa melibasnya dalam kurun waktu 10-15 menit. 

"Saat membawa mobil ini kita juga harus merasakan traksinya, karena ini kan elektrik torsinya gede banget jadi pasti lebih responsif," tambahnya.

Gerry mengatakan tak perlu khawatir saat membawa BMW iX untuk melibas jalur semi off-road, terutama dari sisi baterai. Menurutnya secara keseluruhan sudah aman karena sudah ada teknologi yang melapisinya.

"Kalau mobil ini di bawa ke medan yang terlalu sulit misalnya melintasi genangan satu meter itu tidak bisa atau melewati batu yang sebesar ukuran manusia itu juga tidak bisa," ujarnya.

Seperti diketahui BMW iX xDrive40 memiliki tenaga lebih dari 326 hp. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer. Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.

Mobil listrik ini merupakan Sport Activity Vehicle modern yang dirancang dengan interior yang modern, minimalis namun mewah terlihat dari desain interior yang disematkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?2 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?4 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien43 menit laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20242 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak3 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri15 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara18 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC23 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu