Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Komparasi

Komparasi Spek All New Mazda 3 VS Honda Civic Hatchback

Meskipun mengusung kapasitas mesin yang berbeda, keduanya bersaing dalam hal performa mesin dan juga dimensi yang dihadirkan. Berikut perbandingannya.
Komparasi - Jumat, 12 Juli 2019 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Segmen hatchback kembali kedatangan pesaing baru lewat wujud All New Mazda 3. Mobil yang terjadwal melantai pada GIIAS 2019, 18 Juli mendatang bakal langsung dijual untuk konsumen tanah air.

Mengusung desain agresif yang sangat sporty, All New Mazda 3 bisa dikatakan sebagai hatchback dengan desain paling menawan saat ini.

BACA JUGA

Dimensi

Tidak hanya Civic yang memiliki varian sedan dan hatchback, Mazda 3 juga memiliki dua varian yang sama. Namun bahasan kita kali ini adalah hatchback, dan dimensi yang dihadirkan keduanya sebagai berikut.

Civic lahir dengan panjang 4.501 mm, lebar 2.075 mm, tinggi 1.421 mm dan wheelbase 2.700 mm. Sedangkan Mazda3 hadir dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.435 mm dan wheelbase 2.725 mm.

Dalam hal ini cukup berimbang, meskipun Mazda 3 sedikit lebih panjang, namun lebih lebar Civic hatchback yang membuat kabinnya sedikit lebih luas.

Mesin

Untuk urusan mesin keduanya tidak memiliki kesamaan, Mazda 3 hadir dengan SkyActive-G berkapasitas 2.000 cc, sementara Honda lebih mempercayakan mesin VTEC Turbo 1.500 cc untuk Civic Hatchback.

SkyActive-G milik Mazda 3 menghasikan tenaga 153 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 200 Nm/4.000 rpm. Meski Mazda 3 berkapasitas mesin lebih besar, nyatanya Honda Civic Hatchback justru unggul dalam hal performa, tenaga mesin turbonya mampu menghadirkan 173 ps pada putaran 5.500 rpm dengan torsi sebesar 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm.

Fitur

Berbicara fitur, keduanya hadir dengan fitur keselamatan standar, keduanya bahkan memiliki 6 buah Airbags, EBD, ABS, Brake Assist, Line keep Assist dan jok belakang ISOFIX. Tidak hanya itu, keduanya juga sudah dilengkapi sensor parkir, kamera mundur dan cruise control.

Fitur hiburannya juga berimbang, dengan konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto, hanya saja head unit Civic sedikit lebih besar ketimbang Mazda 3. Tapi yang sangat menarik, Mazda 3 mengusung head up display, sehingga pengemudi dapat fokus mengemudi karena spidometer bisa dilihat dari kaca depan.

Harga

Sampai berita ini dirilis, PT Eurokars Motor Indonesia belum juga merilis harga resmi untuk All New Mazda 3. Namun jika mengacu harga jual generasi sebelumnya yang masih dijual, harganya Rp 432,3 jutaan. Sementara Honda menjual dua tipe Civic hatchback antara Rp 414,5 – Rp 453,5 juta.


Tags Terkait :
Mazda3 Honda Civic Mazda Komparasi
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Komparasi
Komparasi Spek Honda Civic Hatchback RS VS Mazda 3

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spek Sedan Honda Civic Turbo VS Mazda 3

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spek All New Mazda 3 VS Honda Civic Hatchback

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spek Toyota Corolla Altis VS Mazda 3 Sedan

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Dimensi Corolla Altis vs Civic Turbo vs Mazda 3

4 tahun yang lalu


Berita
DFSK Lakukan Test 1.000 km/hari Demi Buktikan Daya Tahan

4 tahun yang lalu


Berita
Ada Sentuhan "Magis" Pada Lexus LS 500 Lansiran Terbaru

4 tahun yang lalu


Berita
Mazda 3 Sedan, Rasa Premium Dengan Harga Lebih Terjangkau

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

1 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

19 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

19 jam yang lalu