Seberapa Irit Mazda 2 Sedan? Ini Hasilnya

 Afrizal Abdul Rahman    05 October, 2022
First Drive

Segmen jenis sedan belum mati, terbukti Mazda yang kembali menghadirkan Mazda 2 Sedan 2022 untuk pasar Tanah Air di kelasnya. 

Hadir dengan berbagai fitur canggih, mobil satu ini juga terbukti lebih irit bahan bakar daripada versi hatchbacknya. OtoDriver.com berkesempatan menjajal mobil ini yang sudah tayang di laman YouTube. 

OtoDriver

Seberapa irit Mazda 2 Sedan dari versi hatchbacknya? 

Secara spesifik Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

   BacaJuga:Menanti Kebangkitan Pasar Sedan dengan Mazda 2 Sedan

Dari konsumsi bahan bakar yang sudah dicoba di perkotaan dengan kecepatan 22 Km per jam, Mazda 2 Sedan mampu mendapatkan hasil 14,4 km per liter, sedangkan untuk versi hatchbacknya ada di angka 12,7 km per liter. 

OtoDriver

Meski bobotnya lebih berat yakni 1.119 kilogram dan versi hatchback 1.099 kilogram, mobil ini tergolong lebih irit. Untuk di jalan tol sendiri Mazda 2 Sedan menghasilkan 22,2 km per liter dengan kecepatan 90 km per jam, sedangkan untuk versi hatchback ada diangka 19,5 km per liter. 

Bukan tanpa alasan, kemungkinan faktor aerodinamika mobil satu ini yang menjadi penyebabnya. Jika dilihat, ketika hujan angin yang turun dari depan langsung ke belakang, sedangkan versi hatchback harus ada wiper yang menghalaunya. 

Terkait visibilitas dan kerendaman kabin sangat istimewa, di mana terlihat sangat luas dan Mazda 2 Sedan hadir dengan karet pintu yang tebal, membuat mobil satu ini mampu meredam suara keras. 

Dibandrol dengan Harga kisaran Rp338 Juta, Anda sudah mendapatkan berbagai keuntungan terutama konsumsi bahan bakar yang irit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

First DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202229 January 2023BeritaMazda CX-5 Dapat Pembaruan untuk Layanan Infotainment di Tahun 2023 untuk Negara Ini05 November 2022BeritaTahun Depan Mazda Fokus Model Hybrid untuk Pasar Indonesia28 October 2022BeritaPasar Sedan di Tanah Air Mulai Bergairah Kembali, Ini Buktinya28 October 2022

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)
Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat
VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

Berita Terbaru

BeritaModifikator Indonesia Diperhitungkan di Osaka Auto Messe 2024, Simak Sepak Terjangnya11 jam laluMobil ListrikMembandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV12 jam laluMobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini13 jam laluTipsMobil Alami Getaran Di Kecepatan Tinggi? Lakukan Ini15 jam laluBeritaMengenal Mobil PHEV Pertama Di Dunia, Ternyata Buatan BYD16 jam laluBeritaSudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan17 jam laluBeritaTernyata Bikin Suzuki Jimny Kei Car Lebih Sulit Dari Versi Regular18 jam laluBeritaMobil Pertama BYD Bukanlah Penggerak Listrik, Ini Alasannya20 jam lalu