Seberapa Irit Mazda 2 Sedan? Ini Hasilnya

 Afrizal Abdul Rahman    05 October, 2022
First Drive

Segmen jenis sedan belum mati, terbukti Mazda yang kembali menghadirkan Mazda 2 Sedan 2022 untuk pasar Tanah Air di kelasnya. 

Hadir dengan berbagai fitur canggih, mobil satu ini juga terbukti lebih irit bahan bakar daripada versi hatchbacknya. OtoDriver.com berkesempatan menjajal mobil ini yang sudah tayang di laman YouTube. 

OtoDriver

Seberapa irit Mazda 2 Sedan dari versi hatchbacknya? 

Secara spesifik Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

   BacaJuga:Menanti Kebangkitan Pasar Sedan dengan Mazda 2 Sedan

Dari konsumsi bahan bakar yang sudah dicoba di perkotaan dengan kecepatan 22 Km per jam, Mazda 2 Sedan mampu mendapatkan hasil 14,4 km per liter, sedangkan untuk versi hatchbacknya ada di angka 12,7 km per liter. 

OtoDriver

Meski bobotnya lebih berat yakni 1.119 kilogram dan versi hatchback 1.099 kilogram, mobil ini tergolong lebih irit. Untuk di jalan tol sendiri Mazda 2 Sedan menghasilkan 22,2 km per liter dengan kecepatan 90 km per jam, sedangkan untuk versi hatchback ada diangka 19,5 km per liter. 

Bukan tanpa alasan, kemungkinan faktor aerodinamika mobil satu ini yang menjadi penyebabnya. Jika dilihat, ketika hujan angin yang turun dari depan langsung ke belakang, sedangkan versi hatchback harus ada wiper yang menghalaunya. 

Terkait visibilitas dan kerendaman kabin sangat istimewa, di mana terlihat sangat luas dan Mazda 2 Sedan hadir dengan karet pintu yang tebal, membuat mobil satu ini mampu meredam suara keras. 

Dibandrol dengan Harga kisaran Rp338 Juta, Anda sudah mendapatkan berbagai keuntungan terutama konsumsi bahan bakar yang irit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

First DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaMazda CX-5 Dapat Pembaruan untuk Layanan Infotainment di Tahun 2023 untuk Negara Ini05 November 2022BeritaTahun Depan Mazda Fokus Model Hybrid untuk Pasar Indonesia28 October 2022BeritaPasar Sedan di Tanah Air Mulai Bergairah Kembali, Ini Buktinya28 October 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu