FIRST DRIVE: Jeep Compass Limited 2021

 Aditya Widiutomo    09 February, 2022
First Drive

Jeep menghadirkan satu model baru lagi di Indonesia, yakni Jeep Compass Limited. Model ini merupakan versi penyegaran dari Compass Longitude yang dulu sempat dipasarkan di Indonesia.

Meski hanya facelift, namun perubahannya cukup terasa, baik di bagian eksterior maupun interior. Saat melihat bagian luarnya, tampak Compass kini memiliki tampilan yang lebih fresh terutama bagian fascianuya dengan desain baru, lampu LED, serta desain bemper baru.

Begitu pula ketika melihat bagian interiornya. Desain dasbor dibuat lebih mewah serta adanya panoramic sunroof yang membuat Compass kini tidak hanya menjadi SUV yang maskulin namun modern. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur baru pada mobil ini, seperti instrument cluster digital, headunit dengan desain floating dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto Wireless, Wireless Charging, Blind Spot Assist, electric seat dengan memory seat untuk sisi pengemudi, hingga rem parkir elektrik meski belum dipadukan dengan fitur Auto Hold.

Kami pun menjalankan mobil ini di kepadatan ibu kota. Layaknya mobil premium, Jeep Compass memiliki peredaman kabin yang baik, serta karakter suspensi yang baik pula. Bantingan suspensinya cukup halus ketika berjalan dalam kontur apapun.

Performa mesinnya juga kami nilai cukup baik. Mesin 1.400 cc Turbo berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda kering 7 percepatan ini cukup mumpuni untuk menyokong bobot dari SUV ini. 

Sebagai catatan, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik. Memang ia tak sebuas Mercedes-Benz GLA 200 ataupun BMW X1.

Berbicara kekurangan, sayang sekali Compass belum dilengkapi dengan fitur auto Door Lock, padahal mobil entry level sekalipin sudah memiliki fitur tersebut. Road noise mobil ini juga tergolong kurang baik meski kekedapan kabinnya bagus.

Kesimpulan

Compass merupakan model paling terjangkau Jeep di Indonesia saat ini. SUV ini hadir dengan eksterior maskulin ala Jeep namun berbodi kompak. Terlebih dengan penggerak roda depan, tampaknya mobil ini menjadi Jeep yang sangat cocok digunakan untuk di perkotaan ataupun perjalanan jauh namun tidak untuk offroad.

Kelebihan

  1. Fitur jauh lebih lengkap dibandingkan pendahulu
  2. Desain eksterior modern
  3. Bantingan suspensi baik

Kekurangan

  1. Belum ada fitur Auto Hold
  2. Fitur Auto Door Lock absen
  3. Road Noise cukup terdengar

Spesifikasi

Jeep Compass Limited

Harga: Rp 699 juta

Kapasitas Mesin: 1.400 cc 4 silinder Turbo

Tenaga Maksimum: 162 dk

Torsi Maksimum: 250 Nm

Penggerak: Front Wheel Drive

Foto Tambahan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPeraturan Emisi Yang Ketat Membuat Jeep Mengurangi 2.000 Lebih Karyawan Mereka11 December 2023BeritaJeep Recall Puluhan Ribu Wrangler 4xe Plug-in Hybrid di Seluruh Dunia Karena Hal Ini 25 November 2023BeritaJeep Ucapkan Selamat Tinggal Untuk V8 17 November 2023Mobil ListrikStellantis Luncurkan 47 Model Listrik Baru Hingga 2024, Termasuk Jeep, Peugeot Hingga Maserati10 October 2023

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)
Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat
VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

Berita Terbaru

BeritaMengenal Lebih Dekat Hyundai Ioniq 7 Yang Bakal Debut Dunia 27 Juni Mendatang34 menit laluBeritaBMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman34 menit laluBeritaModifikator Indonesia Diperhitungkan di Osaka Auto Messe 2024, Simak Sepak Terjangnya15 jam laluMobil ListrikMembandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV16 jam laluMobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini17 jam laluTipsMobil Alami Getaran Di Kecepatan Tinggi? Lakukan Ini19 jam laluBeritaMengenal Mobil PHEV Pertama Di Dunia, Ternyata Buatan BYD20 jam laluBeritaSudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan21 jam lalu