VIDEO: Crash Test Volkswagen ID.7 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    02 January, 2024
Crash Test

OTODRIVER - Volkswagen ID.7 telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP.

Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (7/12).

Crash Test Volkswagen ID.7

Tujuh titik kantung udara milik sedan listrik Volkswagen ini tampak bekerja dengan baik.

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Volkswagen ID.7 ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Volkswagen ID.7 ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, mobil ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Volkswagen ID.7 sendiri seolah menjadi mobil dengan penggerak listrik murni.

Sedan satu ini dapat disandingkan dengan beberapa rival di kelasnya seperti BMW i4, hingga Tesla Model 3.

Namun sayangnya sedan ini belum meluncur di Indonesia.

Simak tayangan crash test VW ID.7 di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China19 April 2024Berita50 Tahun Volkswagen Golf Berkiprah, Karya Terpenting Giorgetto Giugiaro31 March 2024BeritaDemi Saingi Mobil Listrik China, VW Siapkan EV Rp 300 Jutaan17 March 2024BeritaBelum Jualan Mobil Listrik Di Indonesia Sampai Sekarang, Ini Tanggapan VW27 January 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaVarian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris 1 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!2 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NETA Terbaru (April 2024)5 jam laluBeritaProduk Paint Protection Film Ini Kini Hadir Di Wilayah Jakarta Selatan7 jam laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya18 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik20 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak1 hari lalu