VIDEO: Crash Test Honda WR-V (Latin NCAP)

 Aditya Widiutomo    20 September, 2022
Crash Test

Honda WR-V sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh Latin NCAP pada tahun 2022 dan telah tayang di YouTube (15/9).

Dari sisi keamanan, sebenarnya WR-V mampu memproteksi penumpang yang ada di dalamnya. Namun, karena crossover ini hanya dilengkapi dengan dua buah airbag, maka pihak Latin NCAP hanya memberikan bintang satu ke Honda WR-V ini.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Toyota Vios ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi dua buah kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatannya pun berfungsi dengan semestinya.

Hasilnya Honda WR-V hanya mampu mengantongi bintang 1 alias nilai baik dari Global NCAP.

Honda WR-V yang hadir di Amerika Selatan ini bakal berbeda dengan SUV RS Concept yang bakal dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat. WR-V ini mengadopsi basis yang sama dengan Jazz generasi ketiga yang dahulu dipasarkan di Indonesia

Penasaran seperti apa pengujian Honda WR-V ini oleh Latin NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV3 hari laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 4 hari laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru17 April 2024Crash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)3 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat5 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?6 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera11 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya13 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)14 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali16 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu