Wuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable

 Suryo Sudjatmiko    20 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Harga selalu menjadi pertimbangan menarik, termasuk dalam memilih mobil. Siapa sih yang tidak ingin barang bagus harga ringan di kantong?

Menyoal masalah harga, nampaknya kita masih punya SUV dengan asupan teknologi strong hybrid yang dibanderol di angka di bawah Rp 500 juta. Sosok mobil tersebut adalah Wuling New Almaz RS Hybrid yang dicanteli harga Rp 442 juta.

Dengan angka tersebut, Wuling Almaz RS Hybrid menjadi SUV Hybrid C-Segment  paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Rival terdekatnya datang dari Honda dengan All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV yang saat berada di banderol Rp 814 jutaan. 
Harga SUV berlogo lima berlian ini pun hanya terpaut kurang dari dua jutaan rupiah dari banderol Toyota Yaris Cross 1.5S Hybrid yang hadir di angka Rp 440,6 juta. Padahal notabenenya ia adalah SUV B-Segmen.

Mesin 2.0 liter Atkinson Cycle bertenaga dan hemat BBM

Mengenai teknologi hybridnya, Wuling New Almaz RS Hybrid mengandalkan mesin 2.0 liter Atkinson Cycle yang diakurkan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dalam menghela daya gabungan sebesar 176 PS dan torsi 320 Nm ke roda depan.

Kami memang belum berkesempatan melakukan pengetesan bahan bakar pada Wuling New Almaz RS Hybrid. Namun sebagai gambaran kami menggunakan data pengetesan pada Almaz Hybrid model pre-facelift yang kurang lebih memiliki spek mesin dan transmisi yang sama. 

Wuling New Almaz RS Hybrid gunakan transmisi yang dirancang khusus untuk mobil hybrid 

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Almaz Hybrid model yang lama tergolong irit. Angkanya mencapai 16,3 km/l. Dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Almaz Hybrid mencatatkan angka konsumsi BBM 16,2 km/l yang artinya lebih 0,1 km/l dibandingkan rute dalam kota. 

Selain itu SUV yang memiliki atap panoramic ini dibekali dengan berbagai fitur menarik berupa 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Tak ketinggalan pula Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS), wireless charging pad, built in air ionizer.

Kabin New Almaz RS Hybrid mewah dan modern 

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Wuling menggelar penawaran promo pembelian.

“Pembelian New Almaz RS bisa mendapat lucky dip berhadiah emas, smartwatch hingga smartphone. Selain itu ada free maintenance 4 tahun atau 50.000 km, mana yang lebih dahulu tercapai,” ungkap  Public Relations Manager Wuling Motors, Brian Gomgom saat dihubungi belum lama ini. Selain itu pria ramah ini juga mengatakan bagi konsumen Almaz dan ingin tukar tambah dengan New Almaz RS bisa mendapatkan trade in subsidi 5 juta. Tentunya promo tersebut berlaku syarat dan ketentuan. (SS) 

Wuling New Almaz RS Hybrid 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaWuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja14 April 2024BeritaAkhirnya, Wuling Sediakan Fasilitas Fast Charging Dengan Port GB/T07 April 2024BeritaWuling Siapkan 55 Bengkel Siaga Di Lebaran 202406 April 2024BeritaWuling Tebar Logam Mulia Di Program Spesial Idul Fitri 1445 H05 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan18 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion20 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 22 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu