Toyota Berencana Pisahkan Century Jadi Merek Tersendiri. Posisinya Di Atas Lexus

 Suryo Sudjatmiko    28 January, 2024
Berita

OTODRIVER - Century merupakan label yang disematkan pada mobil ultra luxury lansiran Toyota. Label Century memang tak semasyur Lexus yang juga brand mewah milik Toyota. Namun dipastikan keberadaan Century ditempatkan di atas Lexus.

Melalui Century inilah produk Jepang ini dapat disandingkan dengan Rolls Royce, Bentley ataupun brand ultra mewah asal Eropa lainnya.

Belakangan ini berhembus kabar bahwasanya Toyota akan memisahkan model Century menjadi brand yang berdiri sendiri.

Seperti dikutip dari drivencarguide.co.nz, rencana ini mencerminkan ambisi The Three Ovals untuk mendefinisikan kembali kemewahan dan keahlian dalam skala global.

Century benar-benar akan disiapkan untuk berada di atas Lexus, salah satunya dengan membuka pemesanan bespoke. Sehingga pemilik Century akan mendapatkan mobil yang cukup spesifik dan Istimewa sesuai dengan apa yang diinginkannya. Ini seperti yang dilakukan pada Rolls-Royce.

Dedikasi Toyota terhadap Century terlihat jelas dalam proses manufakturnya. Sebuah tim terpilih yang terdiri dari 40 pengrajin, masing-masing telah diuji dan memenuhi syarat secara ketat untuk merakit kendaraan ini.

Tentu langkah ‘istimewa’ Toyota ini jauh lebih lambat dibandingkan model produk Toyota lain, bahkan Lexus sekalipun. Tujuannya berfokus pada perakitan tanpa cela dan perhatian pada detail.

Century SUV

Seperti halnya Century SUV yang hadir pada tahun lalu, label Toyota ditanggalkan dan dihanya terpampang lambang burung phoenix emas. Kehadiran SUV super mewah ini pun menjadi media perkenalan brand secara luas di dunia.

Jika melihat reputasi Lexus di dunia, maka pasar internasional akan lebih mudah mendapatkan bayangan akan seperti apakah Century kelak.

Apabila rencana pemisahan brand ini benar, maka prediksi kami Century akan jadi brand yang lebih kaku dan kokoh daripada Lexus. Ia akan fokus pada mobil-mobil besar dan tidak sefleksibel saudaranya yang berlogo L tersebut dalam hal produk. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota, Subaru dan Mazda Kolaborasi Bikin Mesin Hybrid Canggih1 hari laluBeritaStrategi Jitu Toyota Enggan Buru-Buru Main EV dan Fokus Jualan Hybrid, Lihat Data Penjualan Mereka4 hari laluBeritaVW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya4 hari laluBeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya12 May 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia11 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama12 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya12 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 13 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia15 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik17 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia18 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia20 jam lalu