Presiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya

 Ahmad Biondi    14 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Ketua Komite Perbankan Senat Amerika Serikat (AS) pada Kamis (11/4) mendesak Presiden Joe Biden untuk memblokir secara permanen kendaraan buatan China untuk beredar di pasar mobil AS.

Seperti dilansir Automotive News, hal itu menandai seruan terkuat yang pernah ada untuk mengambil tindakan terhadap produsen mobil China oleh anggota parlemen AS.

"Saya memohon kepada Anda untuk mengambil tindakan yang berani dan agresif dan secara permanen melarang kendaraan listrik (EV) yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan China atau anak perusahaan apa pun yang mereka dirikan untuk menyembunyikan asal-usulnya," tulis Senator Sherrod Brown, kepada Biden yang menyerukan agar tindakan tersebut dilakukan dengan cepat.

“EV China adalah ancaman eksistensial bagi industri otomotif Amerika." tambahnya.

Mobil listrik asal AS 

Namun demikian, Gedung Putih tidak segera memberikan komentar mengenai surat dari Brown, yang mencalonkan diri kembali tahun ini.

Pada Maret lalu, Biden mengatakan bahwa kebijakan China dapat membanjiri pasar Amerika dengan kendaraannya, yang menimbulkan risiko bagi keamanan Nasional, dan bahwa ia tidak akan membiarkan hal itu terjadi selama masa jabatannya.

Kekhawatiran juga telah dikemukakan oleh anggota parlemen dan pendukung bahwa produsen mobil China dapat merakit kendaraan berbiaya rendah di Meksiko untuk memungkinkan mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak kendaraan listrik AS.

Pejabat industri otomotif mengatakan Februari lalu bahwa Biden sedang mempertimbangkan untuk menaikkan tarif pada kendaraan listrik China, dan surat tersebut merupakan yang terbaru dari tekanan yang meningkat pada Gedung Putih untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam mencegah impor kendaraan China. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBYD Janjikan Konsumen Terima Unit Pada Bulan Juni Mendatang22 jam laluBeritaKonsumen BYD Keluhkan Inden Lama, Terhalang Regulasi Pemerintah?4 hari laluBeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya5 hari laluBeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 202403 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia13 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley14 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road15 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 17 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)18 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual19 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW20 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan21 jam lalu