Mudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta

 Ahmad Biondi    01 May, 2024
Berita

OTODRIVER - Subaru akhirnya berpartisipasi dalam ajang tahunan kami Mudik in Style 2024 dengan Subaru Outback yang digunakan oleh Visual Implementor Coordinator OtoDriver Awie Ananta yang tak bepergian jauh hanya di Jakarta dan sekitarnya.

Memiliki desain yang unik, karena station wagon dengan tinggi layaknya sebuah crossover menjadi salah satu alasan Awie.

Tak hanya itu, kelegaan bagasi Subaru Outback mejadi alasan selanjutnya dari pria kelahiran Semarang ini guna memuat barang-barang untuk acara pertunangannya.

“Tapi suspensi dari Outback sih tetep nomor satu. Nyaman, empuk banget,” jelas Awie.

Kelegaan bagasi Subaru Outback yang mampu menampung 100 box makanan

Karena banyak digunakan dalam kota saja, mobil ini juga memberikan kenyamanan dengan adanya fitur keselamatan yang disebut Subaru dengan Eyesight. Sehingga ketika dibawa berkendara di tol Jakarta yang lengang terasa aman dan membantu.

Namun tidak semuanya mulus ada beberapa hal yang juga Awie rasakan ketika menggunakan Subaru Outback kurang lebih 2 minggu ia mengeluhkan tentang konsumsi bahan bakar yang lumayan `haus` jelas saja karena mesin yang digendong memiliki kapasitas 2.500 cc tanpa turbo yang menghasilkan tenaga 185 hp dan torsi 245 Nm.

Dan fitur Auto Vehicle Hold yang harus diaktifkan dari dalam head unitnya membuat agak kurang nyaman ketika Awie berkendara dengan station wagon crossover dari Subaru ini.

Desain Subaru Outback yang unik memiliki ground clearance 220 mm

Subaru Outback sendiri di Indonesia hanya memiliki satu varian yaitu 2.5i-Touring EyeSight yang dibanderol Rp 799,5 juta (On The Road) Jakarta.

Selama libur lebaran ini, Awie menempuh jarak 791 km dengan rute Jakarta-Depok-Cikupa-Jakarta menghasilkan konsumsi bahan bakar 9,0 km/liter. Biaya yang dihabiskan untuk bensin mencapai Rp 2,5 juta dengan biaya tol mencapai Rp 1 jutaan.

Awie dengan Subaru Outback yang dibawa jalan-jalan di Pantai Indah Kapuk

Data

Nama : Subaru Outback 2.5i-Touring EyeSight

Tujuan : Jakarta-Depok-Cikupa-Jakarta

Harga : Rp 799,5 juta

Dimensi : PxLxT 4.870 mm, 1.875 mm, 1.675 mm. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaInilah Tiga Model Terlaris Subaru Saat Ini, Yang Pertama Justru Crosstrek 4 hari laluBeritaSubaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya5 hari laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)27 April 2024BeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun24 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga
GALERI: BAIC BJ40 Plus (16 Foto)
Tidak Main-Main, Inilah 7 Investor Besar Di Belakang Brand BAIC di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaMenjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya4 jam laluBeritaMobil Listrik Universitas Indonesia Incar Juara Bergengsi EV Internasional6 jam laluBeritaBYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV9 jam laluBeritaIni Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 50010 jam laluBeritaBertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid11 jam laluBeritaDouble Cabin BYD Resmi Dirilis, Berjantung Pacu Plug-In Hybrid13 jam laluBeritaSerupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show1 hari laluBeritaDari Sekian Banyak Model Baru, Ternyata Inilah Mobil Favorit Gen Z1 hari lalu