Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

Akan terlahir kembali sebagai SUV premium di 2027
Berita - Minggu, 7 Juli 2024 10:57 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Pajero 2027


OTODRIVER - Ini bukan mengenai Mitsubishi Pajero Sport, melainkan label yang dahulu ditempatkan di atasnya, yakni Pajero, sang legenda padang pasir yang sudah disuntik mati pada 2021 silam.


Tak sedikit rumor yang menyebutkan bahwa Tiga Berlian akan menghidupkan kembali SUV mereka yang satu ini. Termasuk sebuah laporan yang disadur dari Carscoops yang mengatakan bahwa ‘intel’ mereka membisikkan akan kehadiran kembali di 2027. Pajero akan hadir sebagai SUV mewah yang posisinya setara sekelas Range Rover.


Tak hanya itu, Pajero juga akan diperkenalkan kembali sebagai SUV plug in hybrid kelas atas yang berbasis pada platform Outlander.

BACA JUGA
Pajero 2027


Walau bukan gambar resmi dari Mitsubishi, namun penampakan dalam wujud rendering ini akan mempermudah menjelaskan seperti apa sosok Pajero ini.


Sekilas tampilannya langsung mengingatkan kita pada sosok Outlander generasi terbaru tepatnya pada bagian lampu utama dan juga komposisi desain grill yang tegas. Demikian juga dengan garis bodi yang mana garis bodinya dipertegas pada Pajero. Kesan kekar pun kian kuat dengan penggunaan rongga roda yang mengotak dan dilengkapi dengan overfender berwarna hitam.


Penggambaran imajinasi interiornya pun turut dibeberkan, di mana nampak gaya interiornya tidak terlalu berlebihan namun tetap nampak mewah dan mutakhir. 

Interior mewah ala Pajero 2027


Dari sisi dimensi perlu digarisbawahi bahwa Next Gen Pajero ini punya dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Outlander ataupun Pajero Sport. Hal ini akan berpengaruh dengan volume ruangan yang lebih besar, salah satunya peningkatan kenyamanan di baris ketiga dan peningkatan kapasitas kargo.


Laporan selanjutnya  menunjukkan bahwa Pajero akan menggunakan platform CMF-C/D yang juga sudah digunakan oleh Outlander dan digunakan beberapa model lainnya dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. 
Sedangkan untuk sumber tenaganya akan menggunakan mesin bensin 2.4 liter milik Outlander yang akan lebih ditingkatkan dayanya yang dikawinkan dengan teknologi plug-in hybrid.


Konfigurasi ini mencakup dua motor listrik di bagian depan dan belakang di mana gabungan kedua motor listrik dan mesin bensin tersebut mampu menghasilkan daya gabungan sebesar 382 hp. 

Mitsubishi Outlander sebagai basis model dari Next Gen Pajero 


Tak hanya lebih ramah lingkungan dari Pajero sebelumnya, mobil ini tetaplah sebuah SUV yang dilengkapi dengan kemampuan off-road yang mumpuni. Mobil ini dilengkapi dengan e-differential locker di bagian roda depan dan belakang. 


Saat kehadirannnya nanti ia akan langsung dihadapkan dengan pesaing seperti Lexus GX, Land Rover Defender, Jeep Grand Cherokee, Range Rover Sport, Audi Q7, BMW X7 ataupun Infiniti QX80.


Mitsubishi Pajero pertama kali hadir pada 1981 dan mengambil nama dari nama latin dari salah satu spesies kucing yang terdapat di Amerika Selatan yakni Leopardus Pajero.


Pamor SUV ini melambung dengan prestasinya di ajang rali Paris-Dakar 1983, ia langsung muncul sebagai pemenang pertama di kelasnya dan masuk di peringkat 14 dari seluruh klasemen yang dilaga saat ini. Selanjutnya Pajero merajai hajatan reli yang dikatakan paling sadis tersebut dari 1983 hingga kemenangan terakhir mereka pada 2007. Rekor keseluruhan mereka adalah 12 kemenangan dengan posisi juara pertama. 


Karena inilah juga Guinness World Record menganugrahi gelar sebagai Pemenang Reli Dakar terbanyak yang pernah diraih oleh pabrikan. (SS) 


Tags Terkait :
Mitsubishi Pajero SUV Legendaris Pajero 2027 Pajero Next Gen
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Targetkan Penjualan Ratusan Unit Selama GIIAS Bandung 2024

1 minggu yang lalu


Berita
Keseruan Acara Ultah Ke-7 Pencinta Xpander di Indonesia Berlangsung Hikmat

2 minggu yang lalu


Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

2 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

3 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Fix, All New Hyundai Santa Fe Masuk Indonesia Dengan Skema CKD

4 jam yang lalu


Berita
Tak Akan Ada Lagi Mesin Diesel Untuk Next Gen Toyota Fortuner. Benarkah Demikian?

5 jam yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona Electrik Rakitan Indonesia Punya Baterai Lebih Besar Dari Versi Global

6 jam yang lalu


Berita
Foto-Foto Mobil Keren di IMX 2024

8 jam yang lalu


Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

16 jam yang lalu