MG Motor Indonesia Siapkan Ekspor ke Australia

 Suryo Sudjatmiko    15 January, 2024
Berita

OTODRIVER - Selain melakukan perakitan dalam negeri, MG Motor Indonesia juga membidik pasar ekspor, salah satunya negara tujuan adalah Australia.

“Model MG ZS EV akan mulai dikirim ke Australia pada kuartal keempat 2024,” tutur Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

“Sedangkan untuk MG 4 EV akan difokuskan memenuhi kebutuhan dalam negeri Indonesia terlebih dahulu,” imbuhnya.

Mengenai kemungkinan ekspor MG 4 EV, Arief mengatakan bahwa mobil rakitan Cikarang ini diproyeksikan akan mulai diekspor pada 2025 nanti. Tujuannya adalah beberapa negara di ASEAN seperti Vietnam. Filipina dan termasuk juga ke Australia.

“Ditargetkan 30 persen dari seluruh kapaitas produksi kami nantinya akan dialokasikan untuk kebutuhan ekspor,”tambah pria berkacamata ini.

Menyinggung pabrik MG di Thailand yang sudah terlebih dahulu berjalan sebagai basis produksi di ASEAN, Arief mengatakan bahwa produksi MG di Indonesia akan mengambil peran untuk memproduksi model-model yang tidak disediakan oleh fasilitas MG di Negeri Gajah Putih itu.

Sebagai catatan, pabrik MG di Cikarang dibangun SAIC Motor International sebagai induk perusahaan. Fasilitas produksi tersebut direncanakan mampu membuat 100 ribu unit per tahun dan 60 persennya berasal dari model elektrik.

Selain itu MG SZ EV ataupun MG 4 EV memiliki status sebagai produk CKD .(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?28 March 2024BeritaMG VS HEV Resmi Meluncur. Mobil Hybrid Di Bawah Rp 400 Juta21 March 2024Mobil ListrikMG Resmi Perkenalkan MG Maxus 9. MPV EV Premium Pertama Di Indonesia16 February 2024BeritaMG Motor Indonesia, Siapkan Diri Ekspor Mobil Listrik ke Australia20 November 2023

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaMobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?2 jam laluBeritaMeski Mengusung Teknologi Hybrid Tank 500 Tetap Boros, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia3 jam laluBeritaJDM Funday Dihelat di Mandalika, Banyak Mobil Jepang Berperforma Tinggi Unjuk Kebolehan3 jam laluBeritaIoniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall Untuk Update ICCU, Apa Masalahnya?4 jam laluBeritaHonda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan5 jam laluBeritaPerusahaan Filter Jerman Dirikan Unit Usaha di Indonesia 5 jam laluBeritaHyundai Gandeng BAIC Bikin EV Di China6 jam laluBeritaWuling Cloud EV ‘Menyala’ Di Ajang Pameran Kendaraan Listrik8 jam lalu