Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mengenal Beberapa Varian Honda Freed Terbaru, Versi Mugen Tampak Gahar Seharga Rp 336 Jutaan

Honda Freed generasi ketiga sudah diluncurkan di Jepang sejak 28 Juni 2024. Ada beberapa varian menarik termasuk pilihan aksesoris dari Mugen.
Berita - Rabu, 10 Juli 2024 11:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Honda Freed


OTODRIVER – Honda Freed generasi ketiga telah rilis di Jepang sejak 28 Juni 2024. Mobil keluarga yang sudah disuntik mati di Indonesia ini kembali mewarnai pasar otomotif di Jepang dengan dua tipe yaitu Freed Air dan Crosstar.

Selain pilihan model standar, Honda juga menawarkan Freed dengan tampilan Mugen yang tampil lebih gahar dan tentunya sporty.

Dikutip dari Rushlane, berbalut aksesoris original dari divisi motorsport Honda membuatnya jadi lebih menarik.

BACA JUGA

Divisi Mugen juga menyiapkan body kit yang mencolok untuk MPV kecil tersebut, sekaligus menawarkan opsi alternatif untuk trim Freed Crosstar yang lebih petualang.

Honda Freed Air mendapatkan kesan Type R untuk segmen minivan. Bagian depan mendapat perubahan yang lebih agresif dengan tambahan bumper baru yang menampilkan sepasang intake fungsional yang memberi splitter yang menonjol.

Side skirt aerodinamis mengikuti profilnya, dilengkapi dengan garis hitam di bawah garis karakter dan satu set velg aftermarket.

Honda Freed Mugen

Pada area bagian belakang, terdapat ekstensi bumper belakang yang serasi dengan diffuser palsu. Area ground clearance juga terlihat lebih ceper.

Sementara untuk varian Crosstar dibekali tulisan Mugen hitam menghiasi kap mesin, sedangkan profil dan pintu belakang menerima stiker bertema kamuflase untuk estetika yang kokoh. Velg berwarna hitam, tutup kaca spion yang serasi, dan deflektor angin melengkapi paket ini, dengan spoiler belakang menambahkan sedikit kesan sporty.

Meski demikian, itu semua hanya sebatas aksesoris pada bagian eksterior. Honda tidak menambah performa pada mesin yang digunakan mobil mereka.

Soal performanya, Honda Freed ditawarkan dengan dua opsi mesin. Yang pertama adalah mesin bensin L15D 1.5 liter naturally-aspirated (NA) inline-four yang menghasilkan tenaga 117 hp atau 87 kW pada 6.600 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin DOHC i-VTEC ini dipasangkan dengan CVT yang menggerakkan roda depan, dengan pilihan penggerak semua roda.

Kemudian pilihan powertrain alternatifnya adalah sistem dual-motor e:HEV Honda dengan mesin bensin LEB 1.5 liter NA inline-four. Mesin ini bisa menghasilkan 105 hp atau 78 kW dari 6.000 hingga 6.400 rpm dan 127 Nm dari 4.500 hingga 5.000 rpm.

Mesin internal combustion engine (ICE) ini bisa berguna sebagai generator untuk baterai lithium-ion 48-Ah, yang kemudian menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan tenaga 121 hp atau 90 kW dan 253 Nm.

Secara otomatis Honda Freed bisa beralih di antara tiga mode: EV, hybrid, dan bensin. Sedangkan untuk penggeraknya ditawarkan dalam dua pilihan yakni penggerak depan dan 4WD.

Soal harga di Jepang, Honda Freed terbaru ini dijual paling murah mulai dari 2.508.000 Yen hingga 3.295.000 Yen atau sekitar Rp 256 jutaan hingga termahal Rp 336 jutaan. (AB)


Tags Terkait :
Honda Honda Jepang Honda Freed Gen 3 Honda Freed Mugen Mobil Baru Honda Fitur Baru Honda Aksesoris Honda Baru
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Untuk Pertama Kalinya, Honda Tampilkan Brio Hasil Kreasi Modifikasi Digital

2 tahun yang lalu


Berita
Inilah Para Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2

2 tahun yang lalu


Berita
Istimewa, Tapi Honda NSX Tak Akan Pernah Dipasarkan Di Indonesia

3 tahun yang lalu


Berita
Honda Pilih Hari Luncurkan All New BR-V

3 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Amalgam Collection Rilis Diecast Ferrari 12 Cilindri Seharga Honda Brio RS

4 jam yang lalu


Berita
Keren! Nissan Rilis Fitur Radar ADAS Anti Lane Hogger

4 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi XForce 7 Seater Diperkenalkan Di Filipina Oktober Ini?

4 jam yang lalu


Berita
FIRST DRIVE: Ferrari 12 Cilindri, V12 Bertenaga Yang Tetap Nyaman di Jalan Raya

5 jam yang lalu


Test Drive
Test Jalan Hyundai All New Kona Electric, Jakarta-Semarang Tanpa Isi Setrum

14 jam yang lalu