Lexus LBX Bakal Tersedia Opsi Mesin Milik GR Yaris

 Aditya Widiutomo    22 January, 2024
Berita

OTODRIVER - Lexus LBX akan mendapatkan dapur pacu yang seripa dengan GR Yaris dan GR Corolla pada Maret 2024 mendatang.

Lexus LBX merupakan SUV B-Segment yang seakan-akan menjadi versi mewah dari Toyota Yaris Cross pasar Eropa dan Jepang.

Mesin G16E-GTS

Mobil ini pertama kali melakukan debutnya pada November 2023 lalu.

Lexus LBX sendiri berdiri di atas platform TNGA-B yang berbagi dengan beberapa model mobil lainnya seperti Yaris Cross dan Yaris yang dipasarkan untuk pasar Jepang dan Eropa.

Untuk saat ini, LBX sendiri hadir dengan satu pilihan penggerak saja, yakni mesin hybrid 1.500 cc 3 silinder yang berpadu dengan motor listrik.

Mesin bensinnya sendiri sanggup menghasilkan tenaga hingga 91 PS serta torsi 120 Nm.

Dan terdapat dua motor listrik pada mobil ini. Untuk bagian depannya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 94 PS dan untuk motor listrik belakangnya sebesar 6 PS.

Kemudian, seperti dilansir dari bestcarweb.jp, nantinya LBX akan hadir dalam mesin berperforma tinggi milik GR Yaris dan GR Corolla.

Mesin tersebut merupakan jantung pacu berkode G16E-GTS dengan kapasitas 1.600 cc 3 silinder turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 307 PS serta torsi 400 Nm.

Dan besar kemungkinan juga, Lexus LBX ini bakal hadir dalam opsi transmisi otomatik saja seperti GR Yaris facelift yang baru saja diluncurkan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?26 March 2024BeritaProdusen Jepang Kuasai Penjualan Mobil di Korsel, Permintaan Hybrid Lebih Tinggi Ketimbang EV05 March 2024BeritaToyota Berencana Pisahkan Century Jadi Merek Tersendiri. Posisinya Di Atas Lexus 28 January 2024BeritaHoliday in Style 2023, Lexus RZ450e : Plus-Minus Menggunakan SUV EV Mewah Lexus Saat Liburan07 January 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?8 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)10 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot19 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu