Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda NSX Terbaru Dipastikan Bertenaga Listrik, Meluncur 2027

Honda NSX merupakan mobil berperforma tinggi yang sudah lama menjadi legenda brand asal Jepang tersebut. Mereka akan meluncurkan model terbarunya dalam wujud tenaga baterai pada 2027.
Berita - Selasa, 27 Agustus 2024 13:20 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Otodriver


OTODRIVER - Honda NSX terbaru dipastikan akan hadir di showroom paling cepat tahun 2027, namun diperkirakan dengan nama berbeda, mengingat kini mobil tersebut untuk pertama kalinya mengandalkan tenaga baterai.

Produsen mobil Jepang ini mengkonfirmasi untuk menghadirkan kembali mobil sport andalannya dalam gelaran Monterey Car Week di Amerika Serikat (AS), sebagaimana dilaporkan Drive.

“Kami akan memperkenalkan model sport (baru) pada tahun 2027 atau 2028, kami mungkin tidak menyebutnya NSX, tapi ini adalah jenis kendaraan seperti NSX,” kata wakil presiden eksekutif global Honda, Shinji Aoyama.

BACA JUGA

Awal tahun ini, CEO Honda Toshihiro Mibe mengatakan kepada media Inggris bahwa proyek tengah berlangsung untuk membuat penerus NSX listrik, dengan mengatakan “secara pribadi saya ingin mewujudkannya.”

Mibe berbicara di Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas di mana Honda mengungkapkan jajaran kendaraan listrik 'Seri 0' yang menurut Aoyoma kepada media di acara Monterey akan menjadi basis dari mobil sport tipe NSX.

Honda NSX 

“Pendekatan pengembangan kami untuk [mobil] Seri 0 yang baru ini adalah tipis dan ringan,” kata Aoyama.

“Artinya, pada dasarnya, bagaimana membuat platform yang lebih tipis dari kendaraan lain yang sudah ada. Jadi, bahkan (dengan dimensi baterai), kami mencoba membuat kendaraan yang lebih tipis. Sehingga kami dapat mewujudkan kendaraan dengan ketinggian yang lebih rendah. Ini berarti kami dapat mewujudkan (kabin) yang lebih besar juga,” tambahnya.

Mobil sport tipe NSX yang baru akan menjadi salah satu dari 30 kendaraan listrik yang dijanjikan Honda untuk diperkenalkan pada tahun 2030 sebagai bagian dari investasi senilai lima triliun yen (sekitar Rp533 triliun) untuk teknologi kendaraan listrik.

Aoyoma juga mengkonfirmasi bahwa sedan listrik pertama Honda, yang rencananya akan dijual di luar negeri pada tahun 2026, juga akan menggunakan platform Seri 0. (AB)


Tags Terkait :
Honda Honda NSX Harga Mobil Baru Honda Spesifikasi Honda Nsx Fitur Baru Honda Nsx Honda NSX Di Amerika Serikat
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mengenal Beberapa Varian Honda Freed Terbaru, Versi Mugen Tampak Gahar Seharga Rp 336 Jutaan

2 bulan yang lalu


Berita
Harga Honda Freed Resmi Dirilis Di Jepang, Mulai Rp 250 Jutaan

2 bulan yang lalu


Berita
Terseret Skandal Di Jepang, Honda Indonesia: Jangan Khawatir

3 bulan yang lalu


Berita
Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Ini Kata Off-Roader Indonesia Terhadap Peningkatan Suspensi Toyota Fortuner Facelift 2024

14 jam yang lalu


First Drive
FIRST DRIVE: Chery Tiggo 8

16 jam yang lalu


Berita
Ini Dua Produk Perdana Yang Bakal Dibawa Zeekr Di Indonesia

18 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

18 jam yang lalu


Berita
Crossover Mewah Dari Jeep Cuma Dapet Tiga Bintang Tes Keselamatan, Apa Penyebabnya?

21 jam yang lalu