Honda CR-V e:FCEV Hydrogen Meluncur di AS, Tawarkan Jangkauan Baterai Hingga 435 Km

 Ahmad Biondi    28 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Honda memperkenalkan CR-V e:FCEV di Amerika Serikat (AS). Kehadirannya sekaligus menjadi kendaraan pertama AS yang menggabungkan sistem sel bahan bakar hydrogen dengan pengisian daya plug-in.

Meski berstatus e:FCEV kapasitas baterai SUV ini cukup besar dan dapat menempuh jarak 435 km.

Secara keseluruhan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 174 hp (130 kW / 176 PS) dan torsi puncak 311 Nm. Energinya bersumber dari modul sel bahan bakar dan tangki hydrogen seberat 4,3 kg, atau paket baterai 17,7 kWh.

Seperti dilansir Hondanewsroom, CR-V e:FCEV juga memiliki fitur pengisian daya dua arah (V2L), memungkinkan pengendara menggunakan tenaga baterai untuk menyalakan segala jenis elektronik, peralatan berkemah, dan peralatan rumah tangga kecil melalui stopkontak 110 volt yang memberikan daya hingga 1.500 watt.

Jika dibandingkan denga CR-V yang beredar saat ini, CR-V baru tampak memiliki bumper depan yang didesain ulang menampilkan grill yang lebih ramping dan intake yang lebih besar, lampu belakang yang jernih, dan bagian belakang disematkan emblem e:FCEV.

Kabarnya CR-V hydrogen juga akan dijual di pasar Jepang

Untuk interiornya, mobil ini tampil dengan kluster instrumen digital 10,2 inci, layar infotainment 9 inci, konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian daya nirkabel, kursi depan berpemanas yang dilapisi kulit, kontrol iklim dua zona, sistem audio dengan 12 buah speaker Bose, serta serangkaian ADAS Honda Sensing.

Honda CR-V e:FCEV merupakan kendaraan untuk 2025, dan diproduksi di Marysville, Ohio, AS. Namun dipastikan model yang sama juga akan dijual untuk pasar Jepang. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru3 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce16 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan18 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion20 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 22 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu